138 Warga Kauman Terima Pencairan BLT Minyak Goreng dan BPNT

Lintas Blora – Sebanyak 138 warga Kauman secara bertahap mulai menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari Kemensos sebesar Rp300 ribu serta BPNT Rp200 ribu. Pencairan bantuan itupun sudah dilakukan mulai Rabu (13/4/2022) hari ini di Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora.

Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan BPNT untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM) di Kauman ini diserahkan langsung oleh Petugas Kantor Pos Blora serta didampingi Kalur,Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Pagi ini kami serahkan sebesar Rp. 500.000,- pada setiap keluarga penerima manfaat.

Lebih rinci, Bansos tersebut terdiri Rp300 ribu untuk BLT minyak goreng dan bantuan pangan non tunai sebesar Rp200 ribu.

Wahyu Purwanto, SE, MM Kalur Kauman berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Dirinya menambahkan, vaksinasi menjadi juga salah satu syarat bagi penerima untuk mendapatkan bansos tersebut.Semoga bantuan ini bermanfaat untuk menopang ketahanan pangan keluarga. Namun, aturan sekarang untuk mendapatkan bantuan tersebut harus sudah melakukan vaksinasi sebagai syaratnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik dan Babinsa Sertu Kamso mengungkapkan, dalam kegiatan sekecil apa pun di Desa binaan, saya selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu hadir mendampingi, apa lagi kegiatan pembagian BLT seperti ini, yang kegiatan berhubungan dengan uang, di sini kami di tuntut untuk selalu menjaga kegiatan ini sampai dengan usai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di ingin kan. Pungkasnya dengan tegas. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.