156 Wisudawan STTR Cepu Diminta Segera Abdikan Diri untuk Masyarakat Blora


Lintas Blora – Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu, Selasa (25/10/2022) gelar upacara wisuda jenjang diploma dan sarjana yang ke 30 kalinya.

Acara yang dilaksanakan di gedung Soos Sasono Suko Cepu iru, dihadiri langsung oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan perwakilan jajaran Forkopimda.
Setidaknya ada 156 mahasiswa yang diwisuda oleh Ketua STTR Cepu, Ir. Sarjono M.Eng., bersama jajaran dewan senat STTR Cepu. Baik dari prodi teknik sipil, teknik elektro, maupun teknik mesin. Yang mana 14 diantaranya diwisuda dengan predikat cumlaude.

Bupati Arief Rohman yang hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bappeda, menyampaikan ucapan selamat serta harapannya untuk para wisudawan wisudawati.

“Selamat kepada STTR Cepu, salah satu Perguruan Tinggi tertua di Kabupaten Blora yang saat ini telah menggelar wisuda ke 30. Kami berharap para wisudawan wisudawati bisa segera mengabdikan dirinya untuk masyarakat, utamanya masyarakat Blora. Pasalnya saya lihat ini ada anggota DPRD juga yang diwisuda, ada perangkat desa juga.

Seluruh ilmu yang diperoleh selama kuliah semoga bermanfaat dan sukses mengantarkan diri sebagai pribadi yang unggul,” ucap Bupati.

Bupati juga ucapkan terimakasih kepada STTR Cepu yang terus tumbuh mengembangkan diri menjadi Perguruan Tinggi yang semakin berkualitas.

“Kita siap mendukung agar kedepan STTR Cepu ini bisa semakin maju, dan naik tingkat menjadi Universitas,” tambahnya.
Dalam kesempatan ini, Bupati juga memberikan penghargaan kepada wisudawati yang lulus dengan predikat cumlaude. Yakni mahasiswi atas nama Ika Santi Nurrohmah dari prodi S1 Teknik Sipil dengan IPK 3,71.

Sementara itu, Ketua STTR Cepu, Ir. Sarjono M.Eng., mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora yang telah berkenan hadir memberikan sambutan pengarahan untuk seluruh wisudawan wisudawati.

Pihaknya berharap kedepan STTR Cepu bisa terus berkontribusi membangun SDM Kabupaten Blora yang unggul dan berdaya saing.

“Salah satunya kami siap mendukung program Pak Bupati tentang satu desa dua sarjana. Semoga ini bisa kita sinergikan bersama agar di Kabupaten Blora semakin banyak pemuda yang lulus Perguruan Tinggi, sehingga salah satu indikator indeks pembangunan manusia Kabupaten Blora bisa naik,” terangnya.

Terpisah, Ika Santi Nurrohmah, yang akrab disapa Anti, merasa senang dan bangga karena bisa lulus dengan predikat cumlaude dan menerima penghargaan dari Bupati Blora.

“Senang sekaligus bangga, diwisuda dan dapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pak Bupati. Maturnuwun Pak Bupati, Pak Ketua STTR, dan seluruh dosen. Semoga ini menginspirasi kami untuk terus belajar dan mengabdikan diri pada masyarakat. Rasanya senang sekali hari ini,” ungkap Anti.

Tampak hadir pula Pembina Yayasan Ronggolawe Cepu, RM Yudhi Sancoyo, MM., yang juga mantan Bupati Blora, bersama Ir. Sutikno Slamet, mantan Plt. Sekda Blora yang juga pengurus Yayasan STTR Ronggolawe. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.