3 Pilar Desa Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

LINTAS BLORA, JEPON – Guna mengantisipasi dan mengurangi laju penyebaran virus corona (Covid-19) Bhabinkamtibmas Desa Semampir Polsek Jepon Polres Blora Bripka Sukendro beserta 3 pilar Desa Semampir, Rabu (16/06/2021) melaksanakan penyemprotan desinfektan di pemukiman warga Desa Semampir.

Yang bertempat di semua wilayah Desa Semampir, paling utama di tempat umum Kantor Pelayanan Desa, Sekolahan, Masjid, Poskampling, serta warung. Turut hadir Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades Semampir, Perangkat Desa, Ketua RT dan Warga Semampir.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan keamanan kepada masyarakat terutama kepada petugas penyemprotan agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar sehingga apa yang menjadi tujuan pelaksanaan bisa tercapai.

“Dalam kegiatan tersebut selain pengamanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga melakukan himbauan yang lebih intensif dan proaktif kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus Covid 19. Masyarakat diharapkan selalu menjaga kesehatan dengan banyak berolah raga, mengkonsumsi suplemen dan makanan bergizi serta rajin mencuci tangan dan berupaya menghindari kerumunan,” kata Bripka Sukendro dan Babinsa Serda Sipan

“Untuk menjaga warga, kita tetap sehat, kita terlebih dahulu menciptakan lingkungan yang sehat, dengan salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan (Covid-19). Penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan diharapkan bisa membunuh virus corona. Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus corona,” ungkap Kades Semampir kepada awak media.

Ditempat terpisah Kapolsek Jepon Iptu Supriyono, SH, MH menjelaskan Bahwa jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Jepon selalu rutin melakukan sambang serta menyampaikan himbauan terkait pencegahan penyebaran virus corona, sebagai langkah dalam menjaga kamtibmas kewilayahan.” (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.