50 Lansia Desa Balong Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

LINTAS BLORA, JEPON – Sejumlah warga Lansia Desa Balong melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Balai Desa Balong, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Tim Medis UPTD Puskesmas Jepon Kecamatan Jepon yang dimulai pada pukul 09.00 hingga berakhir Senin (21/06/2021).

Pelaksanaan ini dibantu oleh Kades, Perangkat Desa dan dengan diawasi oleh Bhabinkamtibmas setempat. Dikarenakan juga pelaksanaan Vaksinasi ini difokuskan kepada para lansia, maka pelaksanaan tersebut menghadirkan 50 orang lansia diseluruh Desa Balong yang siap divaksin.

Bacaan Lainnya

Bersama Tim Medis UPTD Puskesmas Jepon. Warga balong Sebelum disuntik vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Tim Medis UPTD Puskesmas Jepon, Kepala Desa Balong Nyomo, Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Suyitno.

Kepala Desa Balong Nyomo menyampaikan bahwa para lansia mengikuti vaksin ini penuh antusias dan melakukan antrian dengan tertib. “Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin lansia hari ini. Mereka sudah menyadari tentang manfaat divaksin. Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrian untuk divaksin tetap mematuhi Prokes,” tutur Nyomo.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Agus Suyitno mengatakan, “Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.”

Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap I ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada 50 orang Lansia jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan desa balong yang sehat dan kondusif. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.