Ada Warga Terjangkit DBD, Dinkes Blora Lakukan Fogging di Kauman

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Kelurahan Kauman melakukan penyemprotan fogging di RT 05 RW 02. Dengan di dampingi Petugas Kesehatan Bidan Sri Setya Utami, SST dan Lurah Kauman Marthin Ukie andhana, SE, MSi.

Salah satu warga di kelurahan Kauman Ada yang kena DB satu orang, dan warga minta ada penyemprotan fogging. “Alhamdulillah ditindaklanjuti dari Puskesmas Blora dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora kata Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si.” Selasa 19/10/2021.

Bacaan Lainnya

Langkah pencegahan yang paling tepat mengatasi DBD adalah warga harus hidup dengan bersih, dan menjaga lingkungan tetap bersih. Serangan DBD diakibatkan masih adanya sisa genangan air hujan di sejumlah tempat yang diduga menjadi media berkembang biaknya nyamuk yang hidup di air jernih.

Fogging merupakan pilihan kita untuk pencegahan demam berdarah, bukan pencegahan penanggulangan, sebab yang utama adalah Pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M plus yakni membersihkan, menguras, dan menutup tempat-tempat penampungan air serta mendaur ulang barang-barang bekas dan juga tempat kumuh potensial perindukan nyamuk.

Lebih lanjut Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si mengucapkan “Terimakasih kepada Puskesmas Kota Blora dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora atas di tindaklanjuti usulan dari warga untuk disemprot atau fogging dan saya mengharap kepada warga kauman untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing masing.” (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *