Alumni SMAN 1 Blora Angkatan 98 Bagikan Makanan kepada Warga Terdampak

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Pandemi Covid-19 belum berakhir, semua sektor masih sangat merasakan dampaknya, terlebih lagi di sektor perekonomian. Pendemi yang membatasi seseorang untuk keluar rumah dalam rangka melakukan kegiatan ekonomi berimbas pada lesunya transaksi serta rendahnya daya beli masyarakat.

Banyak masyarakat yang terdampak pandemi mengalami berbagai macam persoalan, salah satunya sepinya penumpang fasilitas transportasi umum.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi yang demikian, alumni SMAN 1 Blora angkatan ’98 tergerak untuk membantu meringankan kesulitan sebagian masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi di masa pandemi. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pembagian paket makanan.

Pagi hari sekitar pukul 09:15 wib di hari Sabtu, 31 Juli 2021 telah dilaksanakan kegiatan pembagian makanan sejumlah 100 paket. Makanan siap saji dibagikan ke berbagai titik di wilayah kecamatan kota Blora. Paket makanan khususnya ditujukan kepada para tukang becak, kaum miskin kota dan beberapa pedagang kaki lima.

Menurut Kordinator Pelaksana, Yeni Harjanti kegiatan ini sebagai salah satu bentuk solidaritas dari alumni SMAN 1 Blora angkatan 98 kepada masyarakat sekitar kota Blora. Selain itu kegiatan ini dimaksudkan sebagai pemantik bagi masyarakat lain untuk bisa saling bahu membahu meringankan sesama melewati pandemi. “Jadi kami mewakili alumni SMAN 1 Blora Angkatan 98 yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia untuk mewujudkan solidaritas dan empati mereka kepada masyarakat Blora yang terdampak oleh pandemi,” ujarnya.

Kegiatan kali ini adalah kegiatan tahap ketiga, setelah sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan serupa dengan membagikan bahan makanan untuk bisa diolah menjadi masakan yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Menyinggung hal ini, Bapak Arief Rohman, M.Si sebagai salah satu anggota dari Alumni SMAN 1 Blora yang saat ini menjabat sebagai Bupati kabupaten Blora menyampaikan, “Untuk kegiatan yang ditujukan bagi masyarakat Blora yang di inisiasi oleh alumni, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi saya. Insyaallah secara pribadi siap dan selalu mendukung,” demikian pesan tertulis beliau sampaikan kepada panitia.

Kegiatan peduli pandemi Covid 19 oleh alumni SMAN 1 Blora angkatan 98 masih akan terus berlanjut dengan berbagai macam bentuknya.

Semoga kegiatan ini bisa di ikuti oleh komunitas-komunitas lain di Blora agar segera terwujud tagline Bupati Blora “Sesarengan Mbangun Blora”.(Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.