Anggota DPRD Hadiri Musrenbangcam di Kecamatan Banjarejo

LINTAS BLORA, BANJAREJO – Pemerintah Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tahun 2022 pada hari ini, Sabtu 20 Februari 2021. Pelaksanaan Musrenbangcam ini dibagi di dua tempat mengingat adanya aturan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19. Pertama di gedung Kopendik Kecamatan Banjarejo dan Pendopo Kecamatan Banjarejo.

Hadir dalam musrenbangcam ini, Camat Banjarejo didampingi staf Kecamatan Banjarejo beserta Forkopimcam Kecamatan Bnajarejo. Hadir pula delapan anggota DPRD Blora yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5. Diantaranya, M. Mukhlisin (PKB), Mochammad Aliuddin (PKB), Lina Hartini (PDI Perjuangan), Siti Rochmah Yuliastuti (Nasdem), Aditya Candra Yogaswara (Nasdem), Suyono (Perindo), Jariman (PPP), Supriadi (Demokrat) dan satu anggota DPRD Blora, Siswanto (Golkar) berhalangan hadir, Kepala Desa se-Kecematan Banjarejo, Bappeda Kabupaten Blora beserta sebagian OPD, serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Banjarejo.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Zaenuri, Camat Banjarejo menjelaskan adanya beberapa proyek infrastruktur yang menjadi prioritas di Musrenbangcam ini. Diantaranya adalah lanjutan pembangunan jalan Kamolan-Banjarejo, pembangunan jalan Banjarejo-Kembang, pembangunan jalan Klopoduwur-Ngablak, pembangunan jalan lingkar Mojowetan-Balongsari-Sendanggayam-Banjarejo serta pembangunan jalan Sumenggah-Jatisari di Kecamatan Banjarejo.

Sementara itu, Lina Hartini, anggota FPDI menyampaikan, “Musyawarah tahunan ini sebagai salah satu forum penting untuk menyerap, memilah, menajamkan, dan menyepakati hasil musyawarah dari tingkat desa yang dibahas di tingkat Kecamatan untuk diajukan ke Musrenbang Kabupaten Blora”. Lina menjelaskan lebih lanjut bahwa Musrenbangcam harus dimaknai sebagai forum dengan urgensi tinggi karena menentukan hajat hidup masyarakat Blora khususnya di Kecamatan Banjarejo. “Salah satu wadah penyerapan aspirasi warga melalui Musrenbangcam. Setelah kemarin di Kecamatan Tunjungan dan Ngawen. Hari ini bisa hadir di Musrenbangcam Kecamatan Banjarejo,” pungkasnya.

Dari perwakilan FKB, Muhlisin, berharap aspirasi di setiap wilayah bisa terserap dan bisa terlaksana dengan baik. Pihaknya juga menyampaikan saran dan pendapat, mendengarkan dan mengawal program prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam Musrenbangcam. “Hasil dari Musrenbang kecamatan nanti dibahas di internal DPRD untuk disinkronkan dengan pelaksanaan reses dan pokok-pokok pikiran DPRD,” ujarnya.

Siti Rochmah Yuliastuti memberikan sambutan

Siti Rochmah Yuliastuti, anggota DPRD Blora dari Fraksi Nasdem meminta kepada Camat ataupun para Kades ikut mengawal usulan-usulan yang dihasilkan saat musrenbangcam sampai dengan pelaksanaan pengerjaan segala bentuk kegiatan. Pihaknya juga menyampaikan saran dan pendapat, mendengarkan dan mengawal program prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam Musrenbangcam ini. (Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.