Antisipasi DBD, Yonif 410/ Alugoro Gelar Fogging

KPU

Lintas Blora – Dalam rangka peduli kesehatan lingkungan dan pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Peleton Kesehatan Yonif 410/Alugoro melaksanakan penyemprotan Fogging di seluruh area Yonif 410/Alugoro, Blora, Jawa Tengah. Sabtu (28/01/2023).

Sebelum Penyemprotan asap fogging di mulai, ia menghimbau kepada warga mempersiapkan dan pengamanan bagi anggota keluarga yaitu balita, anak-anak, orang tua, makanan yang ada di rumah atau hewan peliharaan diamankan terlebih dahulu.

Fogging tersebut dilaksanakan selain di dalam maupun di luar ruangan juga di seluruh saluran air sekitar area perumahan, barak remaja dan kantor staf, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka, seperti saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti). Dengan harapan tidak ada keluarga Yonif 410/Alugoro yang terjangkit penyakit DBD.

Komandan Batalyon Infanteri 410/Alugoro Letkol Inf Muhammad Arif S.Hub.Int, menyampaikan “bahwa selain musim penghujan, tempat yang kurang rapi dan kotor merupakan penyebab berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, oleh sebab itu, kebersihan dan kerapaian lingkunan serta penyegahan dengan penyemprotan fogging harus kita lakukan”.

Saya menghimbau serta mengajak seluruh prajurit Yonif 410/Alg agar selalu menjaga pola hidup bersih, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati”. pungkas Danyonif.

Selain itu, Letkol Inf Muhammad Arif S.Hub.Int, juga memberikan Langkah-langkah pencegahan DBD terutama kebersihan lingkungan kemudian menguras tempat penampungan air minimal seminggu seakali, menutup rapat tempat penampungan air, mengubur barang-barang bekas, menggunakan obat anti-nyamuk dan bisa melakukan langkah-langkah pencegahan DBD lainnya.

Pelaksanaan pengasapan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, dan berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan rencana,” tutupnya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *