Antisipasi Kerumunan Warga Vaksin di Desa Bleboh Menggunakan Nomor Antrian

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JIKEN – Pelaksanaan Vaksinasi secara teknis dilakukan oleh pihak Puskesmas Jiken pada hari Senin (26/07/2021), mulai dari jam 08.00 hingga 11.00 WIB. Pelaksanaan vaksinasi bertempat di Balai desa Bleboh vaksinasi kali ini merupakan vaksin dosis ke 2 yang berjumlahkan 167 penerima.

Program sasaran vaksinasi tersebut ditujukan kepada Remaja 12-17, Umum 18-49, Pra Lansia 50-59 th, Lansia>60th di desa Bleboh jumlah kuota vaksin sejumlah 167. Vaksin diberikan guna mencegah virus corona serta untuk ketahanan tubuh.

Bacaan Lainnya

Peserta vaksin harus benar-benar dalam keadaan sehat dan memenuhi syarat. Oleh karena itu, sebelum proses pelaksanaan vaksinasi, terdapat proses screening meliputi tensi, suhu, dan wawancara kondisi, pencatatan kartu vaksin dan observasi. Pelaksanaan vaksinasi Desa Bleboh tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Selain itu setiap masyarakat yang datang untuk vaksin di beri nomor antrian untuk mencegah kerumunan warga.

Sementara itu Kepala Desa Bleboh Leles Budiyanto mengungkapkan pemberian Vaksin ke 2 kali ini di berikan nomor antrian untuk mencegha kerumunan warga. Selain itu menegaskan untuk mematuhi 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas pendampingan yang dilakukannya ini merupakan salah satu tugas di wilayah binaannya ikut serta mendukung program pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Untuk mengurangi kerumunan setiap warga yang datang kita beri nomor antrian sehingga pelaksanaan vaksin bisa berjalan sebaik mungkin,” ujar kepala desa Bleboh Leles Budiyanto.

Sementara itu kepala desa bleboh Menambakan ada beberapa warga yang belum ikut vaksin karena jatah vaksin untuk desa bleboh sudah habis.

“Antuias warga sangat tinggi, banyak warga yang belum dapat jatah vaksin dan saya arahkan untuk ikut di Pukesmas Jiken ataupun polres saat ada vaksin gratis,” tutup Kades Bleboh.(frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *