Anyaman Bambu yang Jarang di Lirik Namun Sangat Indah

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA- Sumberpitu, Cepu, Blora Anyaman bambu untuk kipas sate, dinding rumah sederhana (gedhek) ataupun bungkus makanan memang sudah lazim, tapi bagaimana jika untuk dekorasi rumah atau dinding rumah?

Seorang kakek bernama Taslim warga RT.01 RW.02 Dukuh Sodo Desa Sumberpitu, Kecamatan Cepu berhasil menyusun potongan-potongan bambu menjadi dekorasi rumah yang indah.

Bacaan Lainnya

Usaha ini sudah digeluti pada waktu muda namun sempat ditinggalkannya, dan setahun belakangan digeluti lagi untuk mengisi waktu luang.

“Aku mbiyen wis tau nggawe ngene iki mas, trus ora payu dadine tak tinggal (Saya dulu sudah pernah membuat seperti ini mas, trus tidak laku jadinya saya tinggal),” kata Mbah Taslim.

“Saiki kok akeh pring sing gak kanggo, trus njajal tak glatuki, ndelalah kok akeh sing gelem (sekarang banyak bambu tidak terpakai, saya coba untuk mengerjakan sedikit demi sedikit, kebetulan ternyata banyak yang minat),” sambungnya lagi.

Untuk harga tidak terlalu mahal, tergantung tingkat kerumitan dan lebar pengerjaan.Usaha di bidang yang belum banyak dikerjakan dan banyak saingan, sangat menjanjikan.

Dengan bahan baku yang murah, mudah didapat, dengan kesabaran dan keinginan yang kuat dapat menghasilkan karya yang indah dan diminati khalayak banyak. Sungguh sumber inspirasi yang bagus. (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *