Arief Rohman Hadir di Musrenbangcam 2022 Kecamatan Todanan

LINTAS BLORA, TODANAN –  Musrenbangcam Kecamatan Todanan dilaksanakan hari ini, Kamis 11 Februari 2022, Edy Hidayat selaku Camat Todanan membuka acara musyawarah rencana pembangunan Kecamatan ini di pendopo Kecamatan Todanan. Acara rutin tahunan ini, yang sedianya akan dimulai pukul 10.00 wib baru bisa dimulai pukul 11.30 wib karena adanya beberapa hal.

Mengingat acara ini dilakukan ditengah pandemi Covid-19, Musrenbangcam dilaksanakan dengan pembagian menjadi tiga zona dengan menggunakan aplikasi zoom demi tetap sesuai protokol kesehatan. Zona satu dipusatkan di balai desa Dalangan Kecamatan Todanan, zona dua di pendopo Kecamatan Todanan, dan zona tiga di balai desa Desa Ngumbul Kecamatan Todanan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya di acara musrencam tersebut, Edy Hidayat, menyampaikan usulan APBD untuk Kecamatan Todanan sebesar 78 milyar, yang dibagi dalam beberapa bidang, bidang pertama meliputi bidang ekonomi sebesar 9,5 milyar, bidang kedua soal pemerintahan, sosial, dan budaya sebesar 2,5 milyar, sedangkan bidang ketiga adalah bidang infrastruktur sebesar 65 milyar. “Kecamatan Todanan sebagai kecamatan pinggir barat utara Kabupaten Blora merupakan pintu keluar masuk warga Blora menuju Kabupaten Pati, sehingga sangat layak ketika infrastruktur menjadi program utama untuk Kecamatan ini,” terang Edy.

Turut hadir dalam acara tersebut, Arief Rohman selaku Bupati terpilih Kabupaten Blora didampingi oleh Bappeda Kabupaten Blora, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Kepala Desa serta pendamping desa dan tokoh masyarakat se-kecamatan Todanan.

Arief Rohman menampung semua usulan yang disampaikan dalam acara tersebut untuk menjadi bahan dalam musyawah rencana pembangunan RKPD Kabupaten Blora tahun 2022 ditingkat Kabupaten yang menurut rencana dilaksanakan pada bulan Juni 2021. “Kita berharap di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya akan ada percepatan pembangunan di Kabupaten Blora sebagai wujud tujuan Pembangunan Nasional menciptakan masyarakat adil dan makmur serta meningkatkan daya saing Kabupaten Blora dengan Kabupaten sekitar,” pungkasnya.(bs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.