Aris Susanto: Semoga Warga Gunakan BLT DD Untuk Pemenuhan Kebutuhan Harian

Aris Suyanto

LINTAS BLORA, BLORA- Desa Sumber, Kecamatan Kradenan mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBN melalui Dana Desa (DD) dengan aman dan berlangsung tertib pagi tadi, Kamis(03/12/2020)

BLT DD dibagikan kepada 253 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dikawal oleh Babinsa dan Babibkabtibmas Desa Sumber.

“Semoga BLT DD ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, seperti sembako, dan tidak digunakan untuk hal-hal yang sekiranya tidak begitu mendesak”, ujar Aris Susanto, Kepala Desa Sumber.

Dana sebesar Rp. 300.000- (tiga ratus ribu rupiah), sangat membantu sekali dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari pada masa pandemi ini. Hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40/PMK.07/2020, BLT Desa adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

“Semoga penggunaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBN melalui Dana Desa dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dan terhindar dari penyelewengan” pungkasnya. (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.