Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kauman Dampingi Pelayanan Posbindu

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Kegiatan Posbindu PTM (Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular), kegiatan ini rutin dilaksanakan satu bulan sekali. Sasaran usia 15 tahun sampai lansia bertempat di posyandu Bu Wilis di RW 02 dan didampingi oleh Babinsa Peltu Sunarto, Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik, SH dan Kasi Kesra Jayanti, SKM. Senin (14/06/2021).

Posbindu adalah singkatan dari Pos Pembinaan Terpadu. Posbindu ini merupakan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular seperti Jantung, Hipertensi, Kolesterol, Asam urat, Diabetes dan lain-lainya.Kegiatan Posbindu PTM yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pencegahan penyakit tidak menular (PTM) kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Posbindu PTM ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, selaku Babinsa Peltu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik saya wajib ada dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar rutin mengikuti kegiatan ini, demi mengontrol kesehatan masyarakat,” ujarnya.

“Kegiatan yang dilakukan meliputi pendaftaran, wawancara tentang riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh, pemeriksaan kadar gula dalam darah, kolesterol, asam urat dan di tutup dengan konseling,” terang Bidan Utami

“Manfaat atau tujuan dari Posbindu umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka yang sudah berumur, termasuk juga lansia. Biasanya dengan adanya kegiatan Posbindu di masyarakat maka mereka yang memiliki penyakit Hypertensi, diabetes, Asam urat dan lainnya akan dapat terkontrol sehingga kesehatan mereka akan semakin baik,” jelasnya.

Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana menyampaikan Dalam kegiatan tersebut tetap mentaati dan mengikuti Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, menjauhi kerumunan dan kegiatan tersebut berjalan baik dan lancar. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.