Babinsa Kodim 0721/Blora Catat ada 5.501 Pemudik Tiba di Blora

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Meski sudah dilarang oleh pemerintah, niat warga untuk mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga tidak terbendung. Babinsa di Blora mencatat ada 5.501 pemudik yang tiba di kabupaten Blora.

Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Cpl Sumanto mewakili Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM mengatakan sebanyak 5.501 pemudik di antaranya datang dari luar Provinsi Jawa Tengah. Sementara sisanya datang dari luar kabupaten Blora.

Bacaan Lainnya

“Kebanyakan mereka tiba di kampung halaman sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan mulai 6 Mei lalu,” terang Sumanto Kepada Penerangan Kodim 0721/Blora. Senin (17/5/2021).

Data jumlah pemudik yang tiba di Blora itu didapat berdasar laporan dari para Babinsa yang bertugas di masing-masing kelurahan dan desa di 16 kecamatan di Blora sebelum pemberlakuan larangan mudik mulai tanggal 06 Mei 2021.

“Untuk mengantisipasi kedatangan pemudik ke kampung halaman itu, Satgas Covid-19 di masing-masing desa dan kelurahan tetap menjaring mereka. Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan Lurah, Kades hingga pengurus RT, untuk diadakan Tracking, agar apabila pemudik terkonfirmasi Covid-19 segera mendapatkan Penanganan lebih lanjut,” kata Sumanto. rdk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.