Baksos Polsek Polres Blora Bagikan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

LINTAS BLORA, BLORA- Jajaran Polsek Polres Blora membagikan paket sembako kepada warga Kauman, Kecamatan Blora. Untuk menghindari kerumunan,paket sembako dibagikan ke rumah warga yang membutuhkan. Senin (14/12/2020).

Adapun bakti sosial yang dilakukan adalah pembagian beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Setidaknya ada 50 paket beras yang dibagikan oleh Polsek Blora. Salah satu sasarannya adalah di wilayah Kelurahan Kauman.

Bacaan Lainnya

Nampak Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik di dampingi oleh Lurah Kauman Uki Martin Andhana, S.E., M.Si. serta Babinsa Peltu Sukardi menyerahkan bantuan beras tersebut kepada warga kelurahan Kauman. Adapun pembagian beras dilakukan secara door to door.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono, S.H mengungkapkan bahwa bakti sosial sengaja dilakukan dengan sistem door to door, dikarenakan untuk mengurangi kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan bisa menjadi tempat penularan Covid-19.

“Bakti sosial kita gelar door to door, dengan tujuan untuk menghindari kerumunan untuk antisipasi Covid-19,” ucap Kapolsek Blora.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Ngawen ini membeberkan bahwa kegiatan sosial akan terus dilakukan oleh Polres Blora secara berkelanjutan, sesuai dengan program dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K., M.Hum.

“Dengan bakti sosial ini diharapkan Polri makin dekat dengan masyarakat. Selain itu dalam bakti sosial juga kita sampaikan himbauan protokol kesehatan. Agar warga membiasakan pola hidup sehat, serta membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan, tujuannya adalah untuk mencegah penularan Covid-19,” beber Kapolsek.

Sementara itu Lurah Kauman Uki Martin Andhana,SE,M.Si mengapresiasi bakti sosial yang digelar diwilayahnya, Lurah Uki mengucapkan terimakasih kepada Polres Blora yang secara berkala menggelar bakti sosial, “Ini entah bakti sosial yang berapa kali yang dilakukan oleh Polsek Blora, tentunya kami mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres beserta jajarannya,” kata Lurah Kauman. (Ambar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.