Baksos Rumkitban Warga Tempurejo Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis dan Pengobatan Gratis

KPU

Lintas Blora – Guna mewujudkan kepedulihan TNI terhadap kesehatan masyarakat di sekitar daerah Rumkitban 04.08.05 (DKT) Blora menggelar bakti sosial di Desa Tempurejo, Kecamatan Blora. Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dilaksanakan di Balaidesa Tempurejo Rabu, 22/02/2023.

Dalam sambutannya Kades Tempurejo Kanthi Rahayu melalui Bapak Sukimin  menyampaikan, hari ini kegiatan baksos diawali senam bersama, kemudian pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Rumkitban (DKT) Blora. Saya sebagai Ketua Rayon PPAL ormas PKL Blora Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut dan Pemerintah Desa Tempurejo mengajukan permohonan ke Rumkitban (DKT) Blora mendapatkan bantuan masyarakat Blora Tempurejo untuk dapat pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Lanjut walaupun ringan untuk monitor supaya dimusim extrim ini kita selalu monitor kesehatan masalah ini baru kita laksanakan ditempurejo. Karena satu saya domisili ditempurejo sektariat PPAL di Tempurejo dan istri saya sendiri Kepala Desa. Jadi istilahnya ini dicoba kita sukses apa gak mengadakan acara-acara berikutnya nanti kedepan kalau memang desa-desa yang lain mau bekerjasama oke kita menjebatani karena kedekatan kita dengan Rumkitban (DKT) Blora. Baksos semua warga dan tidak dibatasi jumlahnya.

Harapan saya supaya masyarakat selalu sehat tidak banyak sakit karena bagaimanapun juga ini tanggungjawab daripada pemdes,ungkapnya.

Sementara Ka Rumkitban 04.08.05/Blora Lettu CKM dr. Bambang Irwansyah menyampaikan,” Kegiatan pagi ini didesa Tempurejo khususnya dalam rangka kegiatan Bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diberikan kepada warga masyarakat Desa Tempurejo.

Kami berkolaborasi dengan kepala desa,bapak kepala desa dan perangkat. Tujuannya untuk memberikan atau melayani pemeriksaan dan pengobatan gratis. Sehingga masyarakat didesa Tempurejo itu jadi hidup sehat, produktif. 
Selain itu kami melayani kesehatan.
Kami TNI angkatan darat dengan masyarakat melayani dengan sebaik mungkin.

Untuk pelayanan kami ada pemeriksaan laboratorium seperti gula, asam urat dan kolesterol. Dan selain itu konsultasi atau pemeriksaan oleh dokter dan pemberian obat. Untuk yang hadir kurang lebih 50 orang dan khususnya di daerah desa tempurejo yang hadir rata-rata usia 40 tahun ke atas.

Dan di RS Rumkitban ( DKT) Blora melayani dokter spesialis anak, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Kandungan, Dokter Spesialis Syaraf dan Fisioterapi. Selain itu kita melayani pasien Umum dan BPJS.

Harapan saya kegiatan ini dapat berjalan berkesinambungan dan bukan hanya sekali ini saja tapi beberapa jadi agenda kami rutinitas. Sehingga capaian dan tujuan kami tercapai tuturnya.

Tim Medis Rumkitban 04.08.05/Blora yang terdiri dari Kapten CKM Parlin bererta 3 Personil TNI, 3 PNS dan 5 personil perawat yang dipimpin langsung oleh Ka Rumkitban 04.08.05/Blora Lettu CKM Dr. Bambang Irwansyah, melaksanakan giat bakti sosial pelayanan pengobatan gratis kepada warga masyarakat desa Tempurejo.

Sementara itu, salah satu pasien dari Desa Tempurejo mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan gratis itu. Menurutnya dengan kegiatan itu para warga yang menderita berbagai macam penyakit berkesempatan untuk konsultasi dan mendapatkan pelayanan kesehatan.

Terima kasih kepada TNI masih menyempatkan menggelar pengobatan geratis di desa kami,” ungkapnya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *