Balaidesa Sukorejo Menggelar Vaksinasi Dosis 1 Plizer dan Astra Zeneca

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, TUNJUNGAN – Warga Desa Sukorejo terima Vaksinasi Dosis ke-1 yaitu Vaksin Plizer dan Vaksin Astra Zeneca kegiatan vaksin dilaksanakan di Balai Desa Sukorejo kecamatan Tunjungan pada Rabu (27/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan Para perangkat serta warga penerima vaksin.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas medis setempat kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta, setelah suntik Vaksin dilakukan kegiatan observasi selama 30 menit di ruang khusus guna mengetahui reaksi setelah di vaksin selanjutnya di persilahkan untuk pulang kerumah masing-masing.

Kades Sukorejo Sutrisno mengatakan bahwa untuk hari ini menyediakan vaksin Plizer dan Vaksin AstraZeneca jumlah kuota ada 600 orang di dosis ke-1. “Alhamdulilah warga Sukorejo sangat antusias dengan positif menyambut vaksin ini, intinya warga disini sangat antusias menyambut ada kegiatan Vaksin di lingkungan balaidesa Sukorejo,” ungkapnya.

“Saya berharap untuk warga disini semua dapat di Vaksin, karena Vaksin ini sangat penting untuk kesehatan dan ketika kita ada perjalanan jauh kita sudah membuktikan bahwa kita sudah di Vaksin,” ujarnya.

Kapolsek Tunjungan AKP H Soeparlan S.H mengatakan, “Dengan pemberian vaksinasi yang dilakukan, diharapkan imunitas semakin kuat dan menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19, atau penyakit menular untuk mencegah penyebaran virus Corona, kegiatan tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.”

Meski telah mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini, Kapolsek berpesan kepada seluruh peserta supaya tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.(Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *