Balaidesa Tambaksari Menggelar Vaksinasi Dosis 1 Moderna

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Warga Desa Tambaksari terima Vaksinasi Dosis ke-1 yaitu Vaksin Moderna target Usia 18 Tahun Keatas. Kegiatan vaksin dilaksanakan di Balai Desa Tambaksari Kecamatan Blora Rabu (03/11/2021).

Hadir dalam kegiatan, Tim Vaksinator UPT Puskesmas Medang, Kepala Desa Tambaksari, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas medis setempat kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta, setelah suntik Vaksin dilakukan kegiatan observasi selama 30 menit di ruang khusus guna mengetahui reaksi setelah di vaksin selanjutnya di persilahkan untuk pulang kerumah masing-masing.

Kades Tambaksari Achmad Heru Gunawan, SE mengatakan bahwa untuk hari ini menyediakan Vaksin Moderna jumlah kuota ada 100 orang di dosis ke-1. “Alhamdulilah warga Tambaksari sangat antusias dengan positif menyambut vaksin ini, intinya warga disini sangat antusias menyambut ada kegiatan Vaksin di lingkungan balaidesa Tambaksari,” ungkapnya.

Saya berharap untuk warga disini semua dapat di Vaksin, karena Vaksin ini sangat penting untuk kesehatan dan ketika kita ada perjalanan jauh kita sudah membuktikan bahwa kita sudah di Vaksin,” ujarnya.

“Kami menghimbau kepada warga Tambaksari agar selalu menaati Protokol kesehatan (Prokes) yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan,” himbaunya.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Mochadi tidak lupa melakukan himbauan-himbauan Kamtibmas terhadap masyarakat yang melaksanan vaksinasi Covid 19, dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial Distancing walaupun telah divaksin.

“Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan giat yang akan terus di laksanakan TNI – Polri dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” tambahnya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *