Bangkitkan Lagi Kawasan Bebas Lapar Grojogan

salah satu lapak di kawasan bebas lapar Taman Grojogan, Jalan Sudarman, Blora Kota

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Pasca Pilkada Blora, Bupati Blora terpilih Arief Rohman, bergerak untuk melihat kawasan – kawasan yang berpotensi untuk meningkatkan ekonomi warga, salah satu di antaranya adalah kawasan bebas lapar Taman Grojogan, Jalan Sudarman, Blora Kota.

Diawali dengan kerja bakti membersihkan Kali Grojogan dan Taman sekaligus lapak – lapak yang telah ada diatasnya. Kawasan kuliner bebas lapar dibenahi, dengan lampu – lampu, dan lapak – lapak baru semi permanen yang keren dan gaul, sehingga menjadi kawasan nongkrong yang nyaman.

Bacaan Lainnya

“Saya buka lapak nasi disko, kopi, dan aneka jus yang sesuai dengan selera orang Blora, yang rata – rata suka masakan pedas asin, dan minumannya aneka kopi kotok, cappucino, dan coklat, untuk yang dingin aneka jus,” ungkap Heri Pesek, warga Kelurahan Tempelan, Blora.

Hidupkan Kawasan Ekonomi

Sementara itu, Anggota DPRD Blora dari Partai Kebangkitan Bangsa, Mohammad Ali Uddin, yang kebetulan ikut kongkow – kongkow mengungkapkan, bahwa upaya menghidupkan kembali kawasan ekonomi harus digalakkan di Blora.

“Kawasan – kawasan ekonomi seperti ini harus dibangkitkan kembali, hidupkan ekonomi dan usaha mikro kecil dan menengah ini, seperti di kawasan Grojogan ini, meskipun pandemi Covid 19, tapi ekonomi haris tetap jalan, dengan mengikuti protokol kesehatan tentunya,” ujarnya.

Di saat yang sama, Eko Arifianto yang juga pengusaha Cafe 33, sangat mendukung upaya pengaktifan kembali kawasan kuliner, termasuk Kali Grojogan, dan meminta agar limbahnya jangan dibuang ke Kali Grojogan.

“Mari kita jaga Kali Grojogan ini, agar tetap bersih, jangan buang sampah ke kali, dan meminta agar dicek pembuangan limbah rumah tangga atau industri di sepanjang kali ini, harus bersih dari hulu hingga hilir,” tandasnya.(arp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.