Beri Perhatian Kepada Penyuluh Agama, Relawan PUPR dan Pasien Kurang Mampu

KPU

Lintas Blora – Pemkab Blora bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, beri perhatian kepada penyuluh agama, relawan DPUPR yang ada di Blora, serta sejumlah pasien kurang mampu di RSUD dr. Soetijono.

Dengan mengambil momen lebaran, Pemkab Blora membagikan santunan kepada penyuluh agama, relawan DPUPR, sekaligus memberi bantuan pengobatan kepada pasien kurang mampu yang tengah dirawat di RSUD dr. Soetijono Blora, Senin (17/4/2023).

Santunan berupa beberapa kebutuhan pokok dan bantuan pengobatan kepada pasien kurang mampu sebesar Rp 373 juta itu diserahkan langsung oleh Bupati Blora. H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. kepada perwakilan penerima.

Bupati Arief berharap dengan adanya santunan dan bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat dan meringankan beban pengobatan. “Semoga dengan adanya sedikit bantuan ini dapat membantu kebutuhan bapak- ibu sekalian dan meringankan saudara-saudara kita yang sedang dirawat di RSUD Blora,” paparnya.

Kepada relawan Dinas PUPR dan penyuluh agama, Bupati Arief mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini untuk Blora. “Terimakasih atas dedikasinya panjenengan semua untuk kabupaten Blora. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Blora secara umum dan dicatat sebagai amal baik oleh Tuhan,” lanjut Bupati.

Di kesempatan itu, kepada para relawan Dinas PUPR maupun penyuluh agama Kemenag, Bupati Arief menyatakan dirinya dengan terbuka akan menerima segala saran, masukan maupun kritik. “Saya minta jangan sungkan untuk memberikan kami masukan, saran ataupun kritikan. Karena saya yakin itu semua untuk kebaikan kita bersama,” ungkapnya.

Sekaligus, pihaknya meminta untuk melaporkan segala permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan.

Sementara itu, Ketua Baznas Blora, Achmad Sutaat mengatakan, bahwa program memberikan santunan dan bantuan tesebut merupakan realisasi asas manfaat zakat yang dikelola oleh Baznas.

“Ini merupakan realisasi dari salah satu program Baznas Kabupaten Blora. Sebagai informasi, Baznas Blora punya 5 program prioritas yaitu pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, ekonomi dan keagamaan,” ungkap Sutaat.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kankemenag Blora HM. Fatah mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Blora dan Baznas. “Terimakasih Pak Bupati Arief dan Ketua Baznas atas bantuan kepada penyuluh kami,’’ ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *