Bersama ACT Panen Raya di Desa Jipang dan Desa Cabean Kecamatan Cepu

LINTAS BLORA, CEPU – Hari Sabtu (13/3), telah dilaksanakan Panen Raya dan Penyelamatan Petani Padi Blora bertempat di Desa Jipang dan Desa Cabean Kecamatan Cepu yg digawangi oleh ACT ( Aksi Cepat Tanggap ).

Karena anjloknya harga gabah dan mahal serta mahalnya pupuk dimasa panen raya membuat para petani terancam rugi besar. Bandrol harga gabah dari para tengkulak kepada petani turun diangka Rp 3.000/kg, padahal saat harga normal bisa mencapai Rp 4.500/kg.

Bacaan Lainnya

Ngadi (pembina Beras Wakaf ACT) mengatakan, “Kegiatan ini diselenggarakan karena ada keluhan dengan penjualan gabah yang belum maksimal, karena adanya panen raya di wilayah di Jateng. Untuk menyelamatan hasil panen raya di Blora ini, dan Insyaallah target kegiatan ini hampir 100 ton beras masuk dilumbung ini. Beras khusus di wilayah Blora ini sudah hampir disalurkan di seluruh Indonesia. Harapan dari kami untuk selalu bekerja sama dengan kami, ketika musim panen raya untuk mengisi lumbung kami.”

Tidak ketinggalan dalam sambutannya Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.SI yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, “Terima kasih atas kerjasama ini, untuk hasil panen raya agar dapat selalu membantu para petani. Kita merasa prihatin kepada petani dengan pupuk yang sulit sehingga hasil panen menurun. Kita akan upayakan terkait dengan penyerapan gabah ini secara overship, kita koordinasi dengan Bulog terkait penyerapan gabah dan kita sarankan pegawai-pegawai untuk membeli gabah dari petani kita sendiri. Terima kasih kepada ACT membantu petani dengan 100 ton masuk lumbung tani, terima kasih juga kepada Pak Camat , Kapolsek dan Pak Danramil, yang nantinya juga akan koordinasi dengan Pak Dandim dan Kapolres untuk para Babinkamtibmas dan Babinsa untuk memantau para petani agar tidak ada kesulitan dalam musim tanam dan musim panen.” (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.