Bhabinkamtibmas Bantu Warga Panen Sawo Organik

LINTAS BLORA, JIKEN – Bhabinkamtibmas Desa Bangowan Polsek Jiken Polres Blora Bripka Nyamat Ari Widodo, SH bantu panen petani sawo organik di wilayah dukuh Watugunung Desa Bangowan. Rabu (17/03/2021)

Bripka Nyamat menceritakan bahwa sebagian besar warga desa Bangowan ini mempunyai pohon sawo dipekarangan rumahnya, itu dikarenakan tanah desa tersebut memang subur dan cocok untuk tanaman buah sawo.

Bacaan Lainnya

Untuk perawatan dan pemasarannya sendiri terbilang mudah, Bripka Nyamat menceritakan, warga Bangowan terbilang beruntung karena ditanah mereka subur dan cocok dengan buah sawo, sehingga hasil budi daya tanaman buah sawonya bagus.

“Di Desa ini ada Kelompok Petani Sawo, yaitu kelompok tani Timbul Mulyo yang diketuai oleh Bapak Sriyono,” tandas Bripka Nyamat.

Panen Sawo organik kali ini dibantu langsung oleh Babinkamtibnas Desa Bangowan Bripka Nyamar Widodo, SH. dan hasil panen sawo yang diperoleh petani kali ini sebanyak 200 kg.

“Untuk buah sawo organik yang dipanen kali ini adalah yang super nanti hasilnya dijual ke pasar dan masyarakat, ” ujar Sriyono, ketua Kelompok Tani Timbul Mulyo desa Bangowan.(frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.