Bhabinkamtibmas Desa Semampir Pantau giat Vaksin di Desa Binaan

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, JEPON – Demi keamanan dan kelancaran pelaksanaan giat vaksinasi covid-19, Bhabinkamtibmas desa Semampir Polsek Jepon Bripka Sukendro, Sabtu (06/11/2021) melaksanakan giat monitoring sekaligus pengamanan kegiatan vaksinasi covid-19 tahap I dan tahap ll yang bertempat di Balaidesa Semampir. Dengan rincian dosis 1 jenis Sinovac jumlah yang divaksin 255 orang. Mulai dari Masyarakat Umum, Lansia, Remaja, Ibu hamil dan Disabilitas. Sedang untuk dosis 2 jenis Sinovac yaitu mulai masyarakat umum, Remaja,Lansia. Jumlah yang divaksin 39 orang. Total yang divaksin 294 orang.

Hadir mendampingi kegiatan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala desa Semampir, Tim medis UPTD Puskesmas Jepon, dan warga masyarakat yang vaksin.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas puskesmas setempat kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta, setelah suntik Vaksin dilakukan kegiatan observasi selama 30 menit di ruang khusus guna mengetahui reaksi setelah di vaksin selanjutnya di persilahkan untuk pulang kerumah masing-masing.

Bripka Sukendro mengatakan kegiatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini, disesuaikan dengan jadwal kepada warga desa Semampir yang belum sempat datang menerima suntikan vaksin covid-19.

“Tujuan dari pada pengamanan giat pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini dimaksud dalam rangka memberikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran giat vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap II yang dilaksanakan oleh tim petugas vaksinator puskesmas Jepon,” ujar Bripka Sukendro.

Dalam kegiatan pemantauan, petugas menghimbau bagi warga calon penerima vaksin, agar tetap disiplin dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sulagi menyampaikan bahwa warga Semampir mengikuti vaksin ini penuh antusias dan melakukan antrian dengan tertib. Untuk vaksinasi tidak hanya untuk warga desa Semampir saja, tapi untuk orang umum juga bisa.

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin hari ini. Mereka sudah menyadari tentang manfaat divaksin. Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrian untuk divaksin,” tutur Sulagi.

Sementara itu, Kapolsek Jepon Iptu Ramin mengatakan bahwa tujuan dari pengamanan dan pendampingan kegiatan pemberian vaksin covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekaligus memastikan pelaksanaan giat vaksinasi ini dapat berjalan tertib dan lancar.

“setelah adanya pemberian vaksin ini kita minta warga masyarakat agar tetap terapkan protokol kesehatan, jangan sampai sudah menerima vaksin protokol kesehatan dilupakan,” tutupnya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *