Bhabinkamtibmas Pantau Posyandu agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

LINTAS BLORA, JIKEN – Bhabinkamtibmas Desa Bangowan Nyamat Widodo melakukan himbauan protokol kesehatan di posyandu Margo Utomo Dusun Banyubang Desa Bangowan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan system pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empiris telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Bacaan Lainnya

“Saya harap ibu-ibu selalu mengantar anaknya agar selalu rutin datang ke posyandu untuk mengetahui perkembangan anaknya serta memenuhi kebutuhan vitamin dan gizi anaknya,” Ujar Nyamat Widodo.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Bangowan tersebut juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan mengingat anak balita sangat rentan terhadap penyakit apalagi dimasa pandemi seperti ini.

Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin.

Posyandu Margo Utomo ini diketuai oleh Suharni ,ada 24 balita di dukuh Banyubang desa Bangowan. Selain melakukan penimbangan berat badan balita, dilakukan juga pemberian makanan tambahan untuk balita.

“Pemberian makanan tambahan ini rutin dilakukan setiap bulan untuk menambah gizi balita yang ada,” ujar Suharni.

Dalam kegiatan sambang ini, warga masyarakat sangat merespon dengan baik atas kehadiran Bhabinkamtibmas Bangowan sehingga dapat mempererat hubungan tali silahturahmi polri dengan masyarakat.(frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.