Bhabinkamtibmas Pengayom Masyarakat Desa

LINTAS BLORA, JEPON – Seorang Bhabinkamtibmas harus mampu melakukan pendekatan dan disegani masyarakat desa binaannya, dia harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Seperti halnya Bripka Sukendro Anggota Kepolisian Polsek Jepon Polres Blora yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Semampir, Kecamatan Jepon. Dia turut membantu warga saat gotong royong dalam pemasangan paving di jalan desa. Selasa (30/03/2021).

Saat pengerjaan kegiatan tersebut, bahu-membahu bersama masyarakat dalam membangun infrastruktur jalan desa tersebut. Pembangunan paving jalan Semampir turut Rt 02/Rw 05, dengan luas volume 400 meter.

Bacaan Lainnya

Selain membantu masyarakat dengan bergotong royong, tugas lain yang diemban bhabinkamtibmas Bripka Sukendro juga turut menjaga kedamaian dan ketertiban masyarakat desa serta wajib ikut serta dalam pengawasan dan pendampingan penggunaan dana desa.

“Kami dengan intensif melaksanakan pengawasan dan pendampingan penggunaan dana desa agar bermanfaat sebagaimana mestinya”, jelasnya.

Sementara Kapolsek Jepon Iptu Supriyono SH, secara terpisah menyampaikan bahwa bhabinkamtibmas juga wajib aktif melaksanakan pengawasan dan pendampingan dana desa.

“Setiap bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat, berbuat dan mermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga masyarakat akan merasa nyaman dan terlindungi, sehingga bisa mengetahui keluh-kesah ataupun permasalahan di masyarakat, khususnya mengenai situasi kamtibmas di desa binaan,” pungkas Sukendro. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.