BKKBN Resmikan 23 Kampung KB di Kecamatan Kunduran

LINTAS BLORA, KUNDURAN – Sebanyak 23 Desa kampung KB di Kecamatan Kunduran diresmikan hari ini pada Kamis (08/12/21), bertempat di Aula kecamatan Setempat.

Hadir dalam acara peresmian ini, Edy Wuryanto Anggota DPR RI, Kepala Dinas Dindalduk dan KB Purwanto, Perwakilan BKKBN Propinsi Jawa Tengah Farida, Anggota DPRD Blora Eko Adi Nugroho, jajaran Forkompincam, Ibu- ibu Pkk dan tamu undangan lainnya.

Program Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) diharapkan bisa mengurangi angka stunting di Indonesia. Menindaklanjuti program tersebut kepala Dinas Dindalduk KB meresmikan 23 Kampung KB di Desa wilayah Kunduran Blora.

Camat Kunduran Agus Listiyono menyampaikan 23 Kampung KB yang diresmikan kali ini adalah Kampung KB Desa Ngilen, Ngawenombo, Sendangwates, Sambiroto, Gagaan, Bejirejo, Kelurahan kunduran, Balong, Karanggeneng, Muraharjo, Tawangrejo, Blumbangrejo, Kemiri, Kodokan, Sonokidul, Cungkup, Bakah,Buloh, Kalangrejo, Plosorejo, Sempu, Botoreco dan Jagong.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Purwanto mengatakan pembentukan Kampung KB terus dilakukan di seluruh wilayah Blora. Hal ini dimaksudkan untuk mencetak keluarga yang berkualitas dan sehat.

Acara dilanjutkan sosialisasi Advokasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Program Bangga Kencana bersama BKKBN Provinsi di Desa Ngilen Kunduran. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.