Blekuthuk, Fenomena Alam dari Desa Jegong, Kec. Jati, Kab. Blora

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA- Desa Jegong salah satu desa yang ada di Kec. Jati. Desa yang hanya terdiri dari 4 dukuh ini terletak di sebelah selatan dari kantor Kecamatan Jati. Berjarak kurang lebih 5 Km dari pusat Kecamatan Jati. Sebagian wilayah Desa Jegong berbatasan langsung dengan wilayah hutan Perhutani. Khususnya disebelah barat Desa Jegong yang berbatasan dengan hutan. Saat ini Desa Jegong dipimpin oleh Dianto, Kepala Desa yang baru.

Disebelah barat Desa terdapat satu fenomena alam, yang sampai saat ini sering warga sekitar menyebutnya “Blekuthuk”. Yang sangat menarik dijadikan salah satu tujuan wisata alam bagi para wisatawan. Blekuthuk yang terletak di tanah seluas +/- 500 m2.

Bacaan Lainnya

Blekuthuk memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Yaitu sumber mata air yang menyerupai air mendidih ketika dipanaskan. Inilah yang dinamakan “Blekuthuk” oleh warga sekitar.

Konon semakin banyak pengunjung yang datang maka semakin besar Blekuthuk airnya. Disamping itu juga terdapat pohon Kepoh yang sangat besar menjadi background dari Blekuthuk tersebut.

Untuk itu Karang Taruna Desa Jegong bersama Bumdes Jegong berupaya untuk menghidupkan lokasi tersebut sebagai wahana wisata alam. Dengan berbagai wahana pendukung lainnya seperti outbond, spot-spot foto dengan latar belakang persawahan dan sungai serta menyediakan wahana transportasi sebagai alat transportasi menuju lokasi Blekuthuk seperti Motor Trail, ATV, atau Kuda. Untuk memanjakan pengunjung menikmati wisata alam Blekuthuk.

“Kita juga akan menghidupkan kembali embung Desa untuk tempat pemancingan, yang selama ini hanya untuk pengairan saja,” pungkas Irwan salah satu pengurus Karang Taruna Desa Jegong. (SM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar