Blora Raih Dua Emas Pertama Porprov Jateng dari Angkat Besi

KPU

Lintas Blora – Bagos Satria Maulana dan Adi Putra mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Kabupaten Blora di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023, Jumat (4/8/2023).
Dua keping medali emas tersebut diraih Bagos Satria di kelas 49 putra dan Adi Putra dari cabang angkat besi di kelas 55 kilogram putra.

Dua kelas ini dipertandingkan berurutan.
Bagos Satria mengangkat barbel dengan berat total 174 kilogram (77 kilogram snatch, 97 kilogram clean dan jerk).
Medali perak diraih lifter Banyumas Imam Riskandar. Medali perunggu lifter Kota Pekalongan M Maqdum Khasani.

Blora Raih Dua Emas Pertama Porprov Jateng dari Angkat Besi Lintas Blora – Bagos Satria Maulana dan Adi Putra mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Kabupaten Blora di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023, Jumat (4/8/2023).

Dua keping medali emas tersebut diraih Bagos Satria di kelas 49 putra dan Adi Putra dari cabang angkat besi di kelas 55 kilogram putra. Dua kelas ini dipertandingkan berurutan. Bagos Satria mengangkat barbel dengan berat total 174 kilogram (77 kilogram snatch, 97 kilogram clean dan jerk). Medali perak diraih lifter Banyumas Imam Riskandar.

Medali perunggu lifter Kota Pekalongan M Maqdum Khasani. Sedangkan di kelas 55 kilogram, Adi Putra membukukan total angkatan terbaik 210 kilogram (95 snatch dan 115 clean and jerk).  

Medali perak direbut lifter Grobogan, Sriyanto dengan total angkatan 203 kilogram. Adapun medali perunggu disabet lifter Kendal yakni Tri Riski Wibowo (195 kilogram).   Perebutan medali emas di cabang angkat besi yang di pertandingan angkat besi yang digelar di GOR Mustika Blora mendahului pembukaan Porprov, berlangsung sengit. Sriyanto dan Adi Putra bersaing sejak awal di angkatan snatch maupun clean and jerk.  

Sriyanto yang mendapat kesempatan pertama mengangkat barbel, langsung menggebrak dengan mengangkat barbel seberat 85 kilogram. Angkatan tersebut terpaut cukup jauh dengan berat barbel yang diangkat lifter lainnya rata-rata 70-80 kilogram di angkatan pertama.   Namun, lifter Blora Adi Putra mampu melampaui angkatan Sriyanto di kesempatan pertama seberat 89 kilogram.

Persaingan belum selesai. Adi Putra yang mendapat giliran pertama di angkatan kedua, mampu mengangkat barberl seberat 91 kilogram.   Namun, Sriyanto bisa melampui angkatan snatch itu seberat 93 kilogram.

Hanya saja Sriyanto gagal menambah berat berat barbel di angkatan ketiga snatch, setelah Adi Putra mampu mengangkat barber 95 kilogram. Persaingan Adi Putro dan Sriyanto berlanjut di angkatan clean and jerk, Adi Putra di kesempatan pertama mengangkat barbel 105 kilogram.  

Di angkatan 109 kilogram, Adi Putra gagal. Namun, di angkatan 115 kilogram, Adi Putra sukses. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *