BULAN DANA 2023, PMI BLORA TERGETKAN 1 MILIAR

KPU

Lintas Blora – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora kembali menggelar Bulan Dana PMI 2023. Pada Bulan Dana tahun ini, Kapolres Blora AKBP Agus Puryono ditunjuk sebagai ketua umum.

Ketua PMI Blora Sutikno Slamet mengatakan, kegiatan Bulan Dana digelar selama 3 bulan. Dimulai bulan September sampai Desember.

“Penyelenggaraan bulan dana akan kami gelar selama 3 bulan kedepan, dimulai bulan september sampai november. Kalau kemarin ketuanya Pak Dandim, sekarang ini jatahnya Pak Kapolres,” kata Sutikno, dalam sambutannya di pembukaan Bulan dana PMI 2023 di pendopo rumah dinas Bupati, Senin (28/8).

Sutikno berharap, kegiatan Bulan Dana PMI tahun ini dapat berjalan lancar. Sehingga target pengumpulan dana dapat terwujud.

” Tahun kemarin kita memperoleh Rp 900 juta, saya mohon untuk tahun ini target kita bisa terpenuhi. Tentunya ini menjadi tugas berat Pak Kapolres agar hasil kegiatan Bulan Dana sesuai harapan kita bersama,” ujarnya.

Sutikno menjelaskan hasil dari kegiatan Bulan dana akan dikembalikan lagi ke masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan dari PMI.

” Hasil penyelenggaraan Bulan dana ini nanti akan kita kembalikan lagi ke masyarakat melalui program kemanusiaan PMI tentunya dengan skala prioritas diantaranya kebakaran, puting beliung dam bantuan sosial lainnya,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Agus Puryono mengaku siap mengemban amanah yang diberikan. Ia optimis mampu mengumpulkan penggalangan dana semaksimal mungkin.

“Kalau untuk kegiatan kemanusiaan saya siap, tapi saya tidak mau kalau ada prosentase-prosentase. Nanti setiap minggu akan kita lakukan evaluasi-evalusi. Kita optimis kalau kemarin Rp 900 juta, tahun ini bisa 1 Miliar,” tandasnya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *