Bulan Imunisasi Anak Sekolah di SD Negeri Kauman Blora

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Sehubungan dengan akan dilaksanakan Imunisasi DT untuk anak-anak kelas I (Satu), II (Dua), V (Lima) jumlah masing-masing kelas 28 siswa. SD Negeri Kauman kecamatan Blora bekerjasama dengan Puskesmas Blora Kota untuk mengadakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yakni pemberian vaksin Difteri dan Tetanus (DT).

Pemberian imunisasi bertujuan untuk mencegah penyakit Difteri dan infeksi pada tenggorokan, mulut sampai ke seluruh tubuh yang cepat menular dan mematikan. Imunisasi ini sangat penting diberikan karena difteri merupakan penyakit infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung serta tenggorokan.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah bersama beberapa guru kelas I, II, dan V mendampingi tim kesehatan Puskesmas Blora Kota memberikan vaksi DT anak-anak kelas I, II, dan V di kelas masing-masing pukul 08.00 WIB. Sabtu (11/12/2021). Sebelum melakukan penyuntikan tim kesehatan Pukesmas Blora Kota terlebih dahulu menjelaskan kepada anak-anak manfaat imunisasi DT serta memberikan motivasi agar anak-anak berani untuk disuntik.

Kegiatan imunisasi berjalan dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Setelah di imunisasi di cek tinggi badan, berat badan, dan cek mata dan telinga oleh Bidan Kelurahan Kauman Setya Utami, SST.

Dalam kesempatan ini Kepala SD Negeri Kauman WidyatiNingsih, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim kesehatan puskesmas Blora kota yang telah memberikan imunisasi DT kepada anak-anak SD Negeri Kauman Blora.

“Semoga anak-anak SD Negeri Kauman senantiasa dalam keadaan sehat dan terlindung dari berbagai penyakit terutama penyakit Difteri dan Tetanus di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Dengan selalu menerapkan pola hidup sehat, menjaga kesehatan dan kebersihan, olahraga secara teratur, mencuci tangan sebelum makan dan memakan makanan yang bergizi,” harap Widyati Ningsih, S.Pd.

Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si menyampaikan terimakasih kepada puskesmas blora kota atas imunisasi yang diberikan kepada murid SD Negeri Kauman agar anak menjadi sehat dan kuat karena anak adalah generasi penerus bangsa.

Kegiatan di monitoring oleh Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik SH selain memantau kegiatan imunisasi tersebut juga ikut membantu pelaksanaan petugas kesehatan untuk suntik imunisasi kepada anak-anak.

Dalam kegiatan tersebut Bhabin Kauman juga menghimbau kepada anak-anak untuk membiasakan hidup sehat dan pola makan agar diatur dan saat membeli Jajanan didepan sekolah pilih yang keadaannya bersih dan ditutupi, “Supaya terjaga kebersihanya,” imbuhnya. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.