Bupati Apresiasi “Genre mengabdi” di Desa Dalangan

KPU

Lintas Blora- Forum Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Blora menggelar program sosial ‘Genre Mengabdi’ di Desa Dalangan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, selama dua hari, Sabtu (08/04/2023) hingga Minggu (09/04/2023).

Genre mengabdi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama remaja itu secara resmi ditutup Bupati Blora H. Arief Rohman, Minggu (9/4/23), dengan ditandai pemukulan Gong.

DI kesempatan itu, Bupat Arief Rohman mengucapkan terima kasih kepada forum genre yang aktif dalam kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya.

“Kami berterimakasih pada forum genre dan dalduk KB yang sudah mendampingi adik-adik kita. Forum Genre adalah generasi muda kita yang nantinya para senior ini akan digantikan oleh adik adik kita. oleh karena itu peran sertanya dalam rangka pembangunan ini sangat diharapkan,” jelas Bupati.

Bupati menjelaskan dari para generasi muda ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam rangka untuk pembangunan di Kabupaten Blora.

“Termasuk kegiatan sosial dengan mengabdi di Desa ini sangat Bagus, sehingga nantinya adik adik tahu akan kondisi lapangan seperti di desa Dalangan ini,” ujarnya.

Termasuk potensi desa yang bisa dikembangkan, produk UMKM yang ada dan kerajinan lain yang potensi dikembangkan.

Bupati berharap kegiatan yang baik tersebut bisa ditularkan ke generasi generasi berikutnya untuk bisa merespon kondisi yang ada di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Genre Kabupaten Blora, Majid Subian menjelaskan, program Genre Mengabdi merupakan program tahunan yang diselenggarakan forum genre.

“Genre Mengabdi bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa serta penguatan tentang program genre melalui pengabdian masyarakat,” katanya.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan selama program berlangsung di antaranya yaitu sosialisasi, dan pemberian edukasi bagi masyarakat, dan kampanye literasi.

“Kami juga memberikan penguatan motivasi bagi masyarakat, meningkatkan serta memberikan penguatan bagi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). Kami juga mengapresiasi pada PIK- R Desa Dalangan yang selalu aktif,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *