Bupati Arief, “Pembangunan Tidak Hanya Fokus Fisiknya Saja Namun Juga Mental Spritualnya”

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Sabtu (3/4/2021), dalam acara Silahturrahim dan Deklarasi Jamiyah Mudarasatul Quran Al Hafidzah (JMQH) Kabupaten Blora yang diselenggarakan di pendopo rumah dinasnya. Bupati Blora , H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menyatakan apresiasinya dan mengajak seluruh anggota JMQH Blora untuk mendukung program Blora Mengaji : Satu Desa Satu Hafidz Hafidzah.

“Alhamdulillah pagi ini Pendopo Kabupaten Blora kedatangan para penghafal Al-Qur’an yang tergabung dalam organisasi JMQH. Ternyata jumlahnya sudah banyak dan tersebar di seluruh Kecamatan. Tolong saya nanti minta datanya untuk mendukung program Satu Desa Satu Hafidz Hafidzah,” ucap beliau.

Bupati menjelaskan bahwa program pembangunan di Kabupaten Blora tidak hanya fokus pada pembangunan fisik atau lahiriah saja namun juga pembangunan mental spiritual atau rohaniah melalui peningkatan pendidikan keagamaan.

“Jadi tidak hanya memikirkan dunianya saja, tapi juga kita bangun akhiratnya. Kami ingin kedepan anggota JMQH ini bisa tersebar di masing-masing desa guna menumbuhkan gerakan membaca Al-Qur’an agar Blora kedepan semakin berkah, jauh dari segala bentuk bencana, serta memiliki akhlak yang mulia,” sambungnya.

Mas Arief, panggilan akrab Bupati Blora, juga menginginkan keberadaan organisasi JMQH Kabupaten Blora ini nantinya bisa memberikan warna baru dan bermanfaat untuk masyarakat dengan beragam kegiatannya.

“JMQH ini khusus untuk ibu-ibu, semoga kedepan secepatnya segera menyusul untuk para hafidz laki-laki,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Hj. Nur Farhati S.Ag, menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah memfasilitasi terselenggaranya Silahturrahmi dan Deklarasi JMQH Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah, maturnuwun Pak Bupati dan jajaran yang telah memfasilitasi kami. Sampai saat ini anggota JMQH tercatat 456 orang tersebar di 16 Kecamatan se Kabupaten Blora. JMQH ini adalah organisasi perkumpulan penghafal Al-Qur’an khusus perempuan. Selain mengaji, kita juga berharap kedepan bisa membantu dakwah keagamaan,” terangnya.

Nur Farhati juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan Silahturahim dan Deklarasi kali ini dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati dan diikuti 4 orang dari masing-masing perwakilan Kecamatan. Sementara sisanya mengikuti secara daring melalui zoom meeting dan live streaming akun youtube Prokompim Blora.

Deklarasi dan pelantikan dipimpin langsung oleh perwakilan pengurus pusat JMQH yaitu Hj. Farida Sahal dan disaksikan oleh Pembina JMQH Kabupaten Blora, Hj. Umi Hanik Muharror Ali.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, secara daring, serta jajaran Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Sholichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI, dan para tokoh agama. Serta KH. Muharror Ali, pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Blora sebagai pembuka acara khotmil qur’an.

Adapun susunan pengurus JMQH Kabupaten Blora 2021-2025 yang baru saja dilantik :
Ketua : Nur Farhati
Sekretaris : Siti Chomariyah dan Aini Shofiyana Dewi
Bendahara : Salamah dan Lailatun Nikmah
Seksi Pendidikan : Nurul Mustaqimah dan Rumwini
Seksi Humas : Wadlifatul Basyriyah, Nur Ibadah, Siti Qomariyah, dan Siti Wahyuni
Seksi Multimedia : Evy Tazyinatulmillah dan Khayatun Nikmah.(Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.