Bupati Arief Rohman Janjikan 99 Sudah Ada Perubahan

Bupati Arief Rohman pimpin rapat koordinasi dengan OPD, Camat dan Staf Khusus

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Bupati Arief Rohman resmi dilantik menjadi Bupati Blora untuk periode 5 tahun kedepan. Dalam pidato perdananya sebagai Bupati dihadapan anggota DPRD Blora, Arief menjanjikan dalam 99 hari kepemimpinanya sudah ada perubahan yang bisa dirasakan masyarakat.

“Kami mohon dukungannya. Kami mencanangkan 99 hari sudah ada perubahan. Semua harus kompak melakukan perubahan,” kata Bupati Arief mengawali pidatonya.

Bacaan Lainnya

Salah satu perubahan yang menjadi prioritasnya adalah terkait pelayanan bagi warga. Dirinya berjanji dalam waktu dekat akan membangun Mal Pelayanan Publik. “Mal pelayanan publik tahun ini sudah harus ada. Jadi kita ingin ini. Harus, sifatnya wajib harus terwujud dalam 1-2 bulan. Gimana caranya harus terwujud. Selasa saya sudah kontrak sama pak Menpan RB Tjahyo Kumolo untuk mal pelayanan publik ini,” jelasnya.

Gedung Konco Tani

Untuk tempat, dijelaskan Arif, akan ditempatkan di gedung Konco tani Dinas Pertanian Blora. Gedung tersebut sangat layak dimanfaatkan untuk dijadikan mal pelayanan publik. “Kita tempatkan di Konco tani. Kalau buat gedung baru anggarannya besar. Disana nanti ada ratusan perijinan di satu tempat. Tidak ada lagi itu keluhan investasi di Blora sulit. Nanti kita rubah semua itu SDM-nya. Kita cari anak- anak yang pinter, anak-anak yang kemarin kurang bagus kita ganti yang pinter-pinter semua,” ucapnya.

Selain pembangunan Mal Pelayanan Publik, ada 8 program prioritas lain selama 99 hari kepemimpinannya. Diantaranya peningkatan pelayanan rumah sakit, Pembentukan sistem layanan rujukan terpadu, Mewujudkan Blora satu data, Blora mengaji, Musrenbang kelompok rentan, lansia, Difabel, Perempuan dan anak, Pembentukan satgas pupuk, Pembentukan Grand desain peternakan terpadu dan ngopi bareng untuk menyerap aspirasi masyarakat. (Ndn/LB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.