Bupati dan Jajaran Forkopimda Bersama-Sama Meninjau Program TMMD Sengkuyung Tahap 1

LINTAS BLORA, JATI – Bupati Blora  H. Arief Rohman S.IP, M.Si beserta jajaran Forkopimda melakukan peninjauan lapangan program TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Doplang, Kecamatan Jati, Selasa (23/03/2021).

Bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi SE, MM dan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, serta jajaran OPD terkait dengan didampingi oleh Forkopimcam Jati,  Bupati menyusuri jalan menuju Dukuh Bulak Gading, Desa Doplang sejauh kurang lebih 500 meter yang saat ini masih dikerjakan dalam program TMMD Sengkuyung Tahap I  Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Blora menyampaikan bahwa sinergitas antara Pemkab Blora dengan TNI-Polri sangat diperlukan untuk membangun wilayah Kabupaten Blora.

“Kita ingin infrastruktur di wilayah Kabupaten Blora lebih baik. Tolong dibantu Pak Dandim dan Pak Kapolres untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Bupati.

Arief Rohman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim, Kapolres,  dan jajaran perangkat pemerintah daerah yang sudah bersinergi dalam rangka percepatan infrastruktur di wilayah  Kabupaten Blora.

“Seperti diketahui anggaran pelaksanaan TMMD ini terbatas tetapi dapat terbangun jalan makadam, talut dan jembatan. Ini sebenarnya sangat menghemat. Ke depan tentunya sinergitas ini kita lanjutkan, baik dari sisi volume maupun jumlah akan kita anggarkan biar masyarakat Blora bisa merasakan. Dengan adanya TMMD ini mimpinya terwujud. Sekali lagi terima kasih Pak Dandim, Pak Kapolres dan seluruh lapisan masyarakat.Siipp…,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi, SE, MM menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan Pemkab Blora dalam mensukseskan Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021.

“Pelaksanaan TNI Manunggal Desa adalah program rutin yang dilakukan oleh TNI atas kerja sama dengan Pemerintah Daerah juga Polres. Kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta jajaran serta Polres dalam mendukung kami melaksanakan program yang bertujuan untuk membantu masyarakat meningkatkan perekonomiannya,” ucap Dandim.

Lebih lanjut Letkol Inf Ali Mahmudi menjelaskan bahwa dalam program TMMD Sengkuyung Tahap I ini, TNI mempunyai proyek pembangunan untuk mempercepat pertumbuhan perekonomian khususnya di wilayah pedesaan.

“Pada pembangunan TMMD ini kita bangun talut, jalan makadam dan jembatan untuk mempercepat pertumbuhan perekonomian desa, khususnya di Desa Doplang. Program ini saya mohon kepada Bapak Bupati untuk terus berjalan, sehingga percepatan pembangunan diwilayah desa dapat segera terwujud dengan sinergitas antara Pemkab-TNI-Polri,” tutup Dandim.

Pelaksanaan program TMMD inipun mendapat apresiasi yang sangat baik dari masyrakat desa setempat. Mereka sangat senang dan berterimakasih atas dibangun jalan desanya. Seperti yang diucapkan Supartini salah satu warga Dukuh Bulak Gading, Desa Doplang yang sempat ditemui Bupati dan rombongan.

“Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim, saya mewakili masyarakat warga Desa Doplang matur nuwun sangetRiyin niku dalane mblethok (dulu jalannya berlumpur) kasihan anak sekolah. Sekarang mimpi kami terwujud dengan bantuan bapak-bapak. Sekali lagi matur nuwun,” ungkap Supartini. (af)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.