Bupati dan Wakil Bupati Blora Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Wira Bhakti

Lintas Blora – Bupati Blora H Arief Rohman S.IP, M.Si beserta Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST,MM mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Apel kehormatan dan renungan suci yang dipimpin oleh Dandim 0721 Blora Letkol Inf Andy Soelistyo K. P, S.Sos, M.Tr (Han) berlangsung khidmat di lokasi TMP Wira Bhakti Blora, Rabu (17/8/2022) pukul 00.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0721 Blora Letkol Inf Andy Soelistyo membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci. Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Apel kehormatan dan renungan suci kami yang hadir pada hari ini Rabu 17 Agustus 2022 pukul 00.00 WIB pada upacara untuk memperingati atasjasa-jasa para pahlawan, TNI-Polri 104 orang PNS 11 orang, pejuang rakyat 9 orang, pahlawan tak dikenal 6 orang, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebhagiaan negara dan bangsa,”ungkap Dandim.

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdo’a semoga arwah diterima oleh Tuhan yang Maha Esa,” lanjutnya
Kegiatan tersebut diikut peserta dari pasukan Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alg, Polres Blora, Pimpinan OPD, Satpol PP Blora, Korpri dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Blora yang bertugas menyalakan obor dan ratusan lilin di pusara pahlawan.

Dalam apel dan renungan suci juga dinyalakan ratusan lilin kecil yang dipasang di masing-masing pusara pahlawan.

Dalam apel tersebut, Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto, S.Pd, MH, Forkopimda Blora, Sekda, Asisten Sekda, Kepala OPD Pemkab Blora, nampak khidmat mengikuti acara hingga selesai. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.