Bupati Mengadakan Kegiatan “Blora Mengaji” Edisi Perdana

LINTAS BLORA, BLORA – Rabu (3/3/2021) ,dengan menerapkan protokol kesehatan dan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, kegiatan “Blora Mengaji” yang merupakan salah satu program 99 hari kerja Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM mulai digalakkan.

Kegiatan “Blora Mengaji” edisi perdana ini dikemas dengan acara Tasyakuran Pelantikan dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan menghadirkan KH. Muhammad Syarofuddin Ismail Qoimas dari Rembang.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, jajaran Forkopimda, para asisten, staf khusus, kepala OPD hingga para Camat.

Ketua DPRD Kabupaten Blora H. M. Dasum dalam sambutannya mengucapkan selamat dan rasa syukur atas dilantiknya Saudara H. Arief Rohman, S. IP, M.Si dan Saudari Tri Yuli Setyowati, ST, MM, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blora.

 “Amanah rakyat harus segera diwujudkan, pekerjaan berat menanti dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Keterlibatan semua unsur harus diutamakan, perbedaan politik pada saat pilkada yang lalu harus dibuang jauh-jauh, mengingat peningkatan taraf hidup masyarakat adalah tujuan yang harus diwujudkan, monggo “Sesarengan mBangun Blora Unggul dan Berdaya Saing”,” tandasnya.

Bupati Arief Rohman atau biasa disapa mas Arief inipun dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan seluruh tahapan Pilkada. Serta mengajak seluruh OPD, Camat, dan stakeholder terkait untuk menyatukan visi misi menyukseskan pembangunan, Sesarengan mBangun Blora : Unggul dan Berdaya Saing.

“Pembangunan tidak hanya lahir saja namun juga batin, yang salah satunya dengan program Blora Mengaji seperti ini. Kami minta kegiatan Blora Mengaji edisi Isra Mi’raj ini juga bisa dilaksanakan hingga tingkat Kecamatan. Tolong para Camat bisa melaksanakan di wilayah masing-masing, berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama setempat. Sehingga dunia dapat, akhirat pun dapat,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama KH. Syarofuddin dalam tausyiah nya menyampaikan pentingnya mensyukuri mukjizat Nabi Muhammad SAW tentang peristiwa isra mi’raj yang membawa oleh-oleh berupa sholat lima waktu. Serta meminta agar para pemimpin selalu amanah dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat.

 “Menjadi pemimpin, apalagi Bupati seperti Pak Arief dan Wakilnya ini berat. Selain bersyukur, utamanya harus terus berdoa agar selalu diberikan kelancaran dan kesehatan dalam setiap langkahnya untuk melayani masyarakat. Saya percaya dengan kepemimpinan Pak Arief, yang aslinya juga Kyai ini, Blora akan lebih maju,” ucap KH Syarofuddin.

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD yang diserahkan kepada Bupati dan Wakil Bupati turut melengkapi kegiatan “Blora Mengaji” perdana ini.

Agar masyarakat bisa mengikuti acara ini, kegiatan tersebut juga disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube yang dikelola bagian Prokopim Setda dan Dinkominfo serta Radio PPL Gagak Rimang. AF/LB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.