Camat Todanan: “Perangkat Desa Harus Siap Jadi Pelayan Masyarakat”

LINTAS BLORA, TODANAN -Perangkat Desa terpilih hasil seleksi dari empat desa di Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora resmi dilantik di balai desa masing-masing, Sabtu (09/04/2021). Keempat desa tersebut diantaranya, Desa Gunungan, Dringo, Ngumbul dan Prigi.

Untuk Desa Gunungan, ketiga perangkat itu masing-masing diantaranya, Suyitno (Sekdes), Puji Herlina (Kaur Perencanaan), Siti Aminah (Kasi Keuangan), Citra Rahmawati (Kasi Kesejahteraan).

Bacaan Lainnya

Di Desa Dringo ketujuh perangkat yang dilantik diantaranya, Sekisno (Sekdes), Selastri (Kaur Tata Usaha dan Umum), Ayu Dwi Rustika (Kaur Perencanaan), Suratman (Kasi Pemerintahan), Ali Shodikin (Kasi Kesejahteraan), Ah. Zaini (Kasi Pelayanan) dan Suwandi (Kadus Dringo).

Sementara, ada empat perangkat terpilih Desa Ngumbul yang dilantik. Diantaranya, Eri Muhammad Sahri (Sekdes), Muhammad Ali Suraya (Kasi Kesejahteraan), Kevin (Kaur Perencanaan), Jatmiko (Kaur Tata Usaha dan Umum)

Terakhir Desa Prigi yang melantik empat orang perangkat terpilihnya, yaitu Siti Nur Farida Eko Puji Susanti (Kasi Kesejahteraan), Eko Sumarsono (Kaur Perencanaan), Zaini Maftukhin (Kasi Pelayanan) dan Nur Choirotul Makpudah (Kaur Keuangan).

Camat Todanan, Edi Widayat saat ditemui pada kesempatan terpisah mengungkapkan, agar para perangkat desa terlantik bekerja sesuai aturan yang ada di pemerintahan desa maupun di tingkat yang lebih tinggi. Mereka harus memiliki etos kerja sebagai ibadah, jangan menunda pekerjaan, tepat sasaran dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

“Belajar pada senior, jika ada permasalahan, jangan malu bertanya solusinya. Selain bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, namun juga harus siap melaksanakan tugas lain yang diperintah oleh kepala desa,”pesannya.

Lebih lanjut Edi Wirdayat mengungkapkan bahwa mereka yang terpilih adalah putra terbaik desa, lolos dengan nilai terbaik dan setelah di lantik hari ini akan menjadi perangkat desa yang tangguh dan ulet, harapannya sebagai perangkat desa mereka mempunyai dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap pemerintah desa.

“Perangkat desa yang baru harus siap bekerja untuk pemerintahan desa serta menjadi pelayan masyarakat tanpa pamrih,” pungkasnya. ( bs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.