Cegah Korban Tenggelam, Kapolres Blora Berdayakan Anggota Sambang Sungai Dan Embung


Lintas Blora – Intensitas hujan dewasa ini mulai meningkat. Volume air sungai ataupun air bendunganpun semakin naik. Dan hal tersebut biasanya dimanfaatkan warga di desa terutama anak anak untuk berenang ataupun bermain di sungai dan bendungan atau embung.

Bagi anak anak kecil tentunya bermain atau mandi di sungai atau embung tanpa pengawasan tentunya mengandung resiko yang berbahaya.

Untuk antisipasi itulah, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH memberdayakan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas agar rajin melakukan patroli dialogis ke wilayah binaan.

Salah satunya membawa misi mengingatkan warga agar lebih hati hati saat berada di sungai atau bendungan serta untuk mengawasi anak anak mereka.

Seperti yang dilakukan oleh tim patroli Polsek Jiken yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Suparno.

Ia bersama tim patroli sambang ke pemukiman warga dan mampir ke lokasi embung di wilayah kecamatan Jiken untuk mengingatkan warga agar melakukan pengawasan kepada para orang tua dan mengingatkan anak anak agar hati hati saat mandi atau berenang di sungai dan embung, Rabu, (26/10/2022).

Kita ingatkan warga agar hati hati saat mandi, terutama anak anak kecil. Biasanya malah pada berenang. Disitulah muncul kerawanan korban tenggelam, jika tidak ada orang dewasa yang melakukan pengawasan,” kata Aiptu Suparno.

Lebih lanjut Aiptu Suparno membeberkan bahwa pada musim hujan seperti ini, justru anak anak di desa memanfaatkannya untuk mandi ataupun berenang di embung.

“Sudah menjadi kebiasaan anak anak mandi di kali atau bendungan. Harapannya tidak terjadi apa apa. Namun untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, bukankah lebih baik kita hati hati. Dan kepada orang tua jangan lupa untuk mengawasi anak anaknya,” tandasnya.
Terpisah Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin,SH,MH menyampaikan apa yang dilakukan oleh anggotanya sudah tepat.

Dimana anggota Polri harus aktif sambang ke wilayah. Dan dewasa ini, salah satu kerawanan saat musim hujan memang korban tenggelam, “Sudah tepat dan harus kita dukung. Tentunya sebagai anggota Polri harus rajin dan mengingatkan keselamatan warganya,” kata Kapolsek Jiken. (Ambar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.