Cegah Penyebaran Covid-19, Gelar Vaksinasi di Balai Desa Tutup

LINTAS BLORA, TUNJUNGAN – Warga Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Balai Desa Tutup. Program sasaran vaksinasi tersebut ditujukan kepada usia 12 keatas jumlah warga yang mengikuti vaksin sekitar 181. Untuk dosis pertama ada 79 sedang dosis kedua ada 102. Rabu (28/07/2021).

Vaksinasi dimulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB. Dalam kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman, lancar dan terapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri langsung UPTD Puskesmas Tunjungan, Babinsa Bhabinkamtibmas, dan Perangkat Desa.

Alur vaksinasi terdiri dari 4 meja menjadi 2 tim. Meja pertama pendaftaran dan verifikasi data calon penerima vaksin. Meja kedua skrining atau pemeriksaan. Meja ketiga tempat vaksinasi. Kemudian terkahir meja observasi setelah penyuntikan vaksin, untuk hari ini, Vaksinasi diperuntukkan kepada usia 12 tahun ke atas,” jelasnya.

Kepala Desa Tutup Kokok Sungkowo menuturkan kalau warganya sangat antusias mengikuti Vaksinasi ini. Bahkan ada warga kami yang belum dapat undangan, datang minta divaksin. Semuanya ingin sehat dan wabah ini segera berakhir,” harapnya.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini segera hilang. Dan terima kasih kepada warga semua yang antusias ikut melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tunjungan yang kebetulan bertempat di Balai Desa Tutup,” pungkasnya.

Dikatakan Babinsa Pelda Musaroni dan Bhabinkamtibmas Aiptu Syamsudin Pendampingan yang dilakukannya ini merupakan salah satu tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya ikut serta mendukung program pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk mendampingi pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. Melalui kegiatan ini kita berharap warga masyarakat ikut serta aktif dengan mengikuti kegiatan vaksinasi karena hal ini akan mempercepat pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata Babinsa Pelda Musaroni dan Bhabinkamtibmas Aiptu Syamsudin. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.