Covid-19 Semakin Meningkat, Forkopincam Kradenan Ajak Masyarakat Lebih Disiplin Prokes

LINTAS BLORA, KRADENAN – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, baik berupa regulasi, kebijakan, dan sosialisasi kepada masyarakat. Tentu upaya ini diharapkan tidak bertepuk sebelah tangan. Semua pihak harus berpartisipasi agar pandemi segera berakhir.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Kradenan yang hari ini (red: Kamis, 4 Februari 2021) telah menggelar pembagian masker dan mengedukasi masyarakat tentang Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di Pasar Mendenrejo sebagai salah satu pusat perekonomian warga Kradenan. Masyarakat yang masih acuh dengan protokol kesehatan menjadi salah satu faktor pendorong kegiatan ini dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Serka Setiawan Batituud Ramil 10/Krad mengatakan, kebijakan pemerintah tidak akan pernah efektif jika tidak mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

Kegiatan gabungan yang melibatkan pemerintah Kecamatan Kradenan, Koramil Kradenan, Polsek Kradenan, dan Satpol PP ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih sadar dalam mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Danramil Kradenan, Kapten Inf Agus Supriyanto, S.I.P saat mengedukasi warga bahwa kunci melawan Covid-19 adalah kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kegiatan ini semoga bisa menyadarkan masyarakat untuk lebih peduli terhadap upaya memutusan rantai penularan Covid-19. (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.