Dandim Andi Soelistyo Ketua Bulan Dana PMI  Blora Tahun 2022

Lintas Blora – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si kukuhkan  Dandim 0721 Blora, Letkol Inf. Andy Soelistyo, S.Sos, M.Tr (Han) sebagai  Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2022.


Pengukuhan dilakukan di ruang Pertemuan Setda Blora., Jumat (2/9/2022). Sekaligus, Bupati Arief melakukan pencanangan Bulan Dana PMI tahun 2022, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Blora akan mendukung sepenuhnya program yang disusun oleh Ketua Bulan Dana PMI yang tahun ini dipegang Dandim Blora.

“Kami segenap jajaran dari Pemkab, para Camat, Forkopimcam dan seluruh instansi yang ada di Kabupaten Blora akan  siap mendukung apa yang menjadi program Pak Dandim dalam rangka pencanangan Bulan Dana PMI tahun 2022,” tandas Bupati  yang optimis bahwa program bulan dana tahun 2022 akan sukses.

“Bulan dana PMI Kabupaten Blora tahun lalu waktunya Pak Kapolres, sekarang waktunya Pak Dandim. Saya yakin pak Dandim sudah  sangat pengalaman Insyaallah akan  mengulang suklses bulan dana PMIi tahun lalu,”papar Bupati

Dikemukakan, Ketua Umum Bulan Dana PMI tahun ini sangat kreatif.  Dengan berbagai kegiatan yang nanti akan disinergikan dan dilaksanakan bersama sama, melibatkan Forkopimda denganPMI, dan seluruh OPD dan masyarakat.

“Tadi saya turun ke masyarakat, menyapa masyarakat dengan memboyong pelayanan nanti kita harapkan PMI bisa hadir bersama kami untuk donor darah nanti kita programkan minimal satu bulan sekali atau dua kali,” harap  Bupati Arief.

Siap Sukseskan

Dandim 0721 Blora, Letkol Inf. Andy Soelistyo menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah sebagai ketua Bulan Dana PMI tahun 2022.

“Kami  selaku ketua yang ditunjuk mengucapkan terima kasih kepada Bupati telah memberikan kepercayaan mandat kepada kami sebagai Ketua Umum Penyelenggaraan Bulan Dana PMI tahun 2022,”ungkap Dandim

Pihaknya mohon doa restu kepada Bupati, dan berbagai pihak supaya  semuanya diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas penggalangan dana PMI.

Letkol  Andy menegaskan,  bahwa dalam penyelenggaraan Bulan Dana PMI tahun 2022 ini harus dilandasi dengan kejujuran dan hati yang bersih.

“Kita mengkoordinir, dibutuhkan kejujuran yang hakiki dan hati yang bersih, jadi berangkat dari situ kta mengumpulkan dana ini betul-betul tersalurkan dengan benar dan bisa dipertanggungjawabkan,” paparnya

Dikatakan, PMI bekerja bersama-sama, dengan hati yang bersih menggelar Bulan Dana PMI ini agar apa yang menjadi harapan para pendonor dapat tersalurkan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa masyarakat bisa memperoleh keterbukaan informasi terkait penggunaan dana PMI ini. Hasil sumbangan bulan dana nantinya djadwalkan berakhir 30 November 2022 dan diharapkan dukungan berbagai pihak tersebut bisa dihimpun menjadi satu.

“Supaya  nanti dapat disalurkan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan, kemudian kita siapkan untuk meringankan masyarakat yang terdampak bencana serta bagaimana peningkatan SDM di lingkungan organisasi PMI dan juga melengkapi peralatan dalam rangka penanggulangan bencana dan penyediaan obat-obatan,” tambahnya

Sementara itu, Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet menjelaskan,  dalam kegiatan bulan dana PMI  tidak bisa lepas dari dukungan pemerintah dan respon positif masyarakat. Hasil penyelenggaraan bulan dana nantinya juga akan dikembalikan dan dilaksanakan melalui berbagai kegiatan kemanusiaan dan kegiatan lain sebagai upaya peningkatan kualitas relawan.

“Hasil bulan dana 2021 kami gunakan untuk kegiatan kemanusian dengan skala prioritas antara lain bantuan bencana alam kebakaran angin puting beliung dan lain lain, bantuan sosial kemanusiaan dengan memberikan bantuan kursi roda, alat bantu jalan, juga memberikan bantuan air bersih pada desa rawan kekeringan, peningkatan SDM  relawan, dan lainnya,”papar Sutikno Slamet.

Sutikno menambahkan, saat ini sudah terbentuk 24 kampung donor, dimana Kecamatan Cepu merupakan satu-satunya kecamatan yang telah membentuk kampung donor secara serentak di 17 desa dan kelurahan.

Ini harapan kami bisa menjadikan inspirasi untuk kecamatan lain,” ucapnya Hadir dalam pencanangan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2022, seluruh Camat, Danramil, Kapolsek se -Kabupaten Blora, jajaran PMI Blora, Ketua MKKS SMP, SMA, SMK, hingga relawan dan komunitas pendonor darah. (Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.