Dandim Blora Lepas Anggota BKO Satgas Ter Kodam XVII/Cenderawasih

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, BLORA KOTA – Komandan Kodim 0721/Blora, Letnan Kolonel Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M., lepas anggota BKO Satgas Ter Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Makodim Blora, Selasa (29/6/2021).

Komandan Kodim 0721/Blora Letnan Kolonel Inf Ali Mahmudi mengatakan, penugasan Bawah Komando Operasi (BKO), merupakan upaya memaksimalkan struktur organisasi dan juga memperkuat jumlah personel, terkait pembangunan nasional di bidang pertahanan yang sedang berlangsung di wilayah Papua.

Bacaan Lainnya

“Tugas yang dilaksanakan ini, bukanlah tugas tempur atau operasi tempur. Namun, tugas lain yang berkaitan dengan fungsi utama Kodim di bidang teritorial atau kewilayahan,” terangnya.

“Tugas operasi bagi seorang prajurit TNI, merupakan kehormatan, karena hal itu berarti negara mempercayakan tugas kemiliteran yang tidak didapat semua prajurit,” ungkapnya.

“Menjalankan tugas, merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta kesungguhan dan kemampuan sebagai seorang prajurit yang profesional sehingga tugas dapat diselesaikan dengan baik,” himbaunya.

Dandim menghimbau prajuritnya yang akan BKO tersebut, yakni Sertu Yajid Supriyanto dan Sertu Arif Prasetyo, untuk segera melaksanakan adaptasi begitu sudah berada di tempat penugasan dan pahami kultur, budaya, kondisi dan hormati adat istiadat masyarakat setempat.

Dua anggota Kodim Blora, Sertu Yajid Supriyanto dan Sertu Arif Prasetyo nantinya akan BKO dalam Satgas Ter Kodam XVI/Cendrawasih selama setahun, terhitung mulai tanggal 18 Juli 2021 sampai dengan 17 Juli 2022.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, sehingga dengan hal ini keberhasilan tugas akan dapat dicapai dengan baik. Mantapkan langkah menuju medan tugas, jaga dan pertahankan nama baik satuan Kodim 0721/Blora khususnya dan TNI AD pada umumnya,” pintanya.

“Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam mempersembahkan dharma bakti terbaik kepada TNI AD, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *