Danramil 03 Banjarejo Hadiri Acara Penanaman Pohon dalam Rangka World Water Day

LINTAS BLORA, BANJAREJO – Danramil 03 Banjarejo kapten Inf Subeno menghadiri acara penanaman pohon yang dilakukan oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si dalam rangka memperingati “Hari Air Sedunia” (World Water Day). Acara dilaksanakan di area seputaran Embung Kedung Sambi Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Senin (22/03/2021).

Turut hadir dalam acara yang tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut , Kepala DPUPR Kab. Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT. Kepala ADM KPH Blora Agus Widodo, S.Hut., Kepala Cabang Dinas Kehutanan Prov. Jateng Wilayah I yang diwakili oleh Josy Yuniarto, S.Hut., Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Blora Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI, Asper KBKPH Kalisari Joko Catur Rimbawan, Camat Banjarejo M. Zainuri, S. Sos., Kapolsek Banjarejo Iptu Sumaryono, S.H., M.H., Ketua Yayasan Duta Blora Indonesia Eko Arifianto, Kepala Desa Klopoduwur Heri Sugiharto dan perangkat Desa serta Tamu undangan yang berjumlah sekitar 50 orang.

Bacaan Lainnya

Adapun bibit yang ditanam sejumlah 250 pohon terdiri dari, 50 pohon trembesi, 50 pohon aren, 60 pohon sirsat, 50 pohon jambu, 25 pohon rambutan, 25 pohon salam.

Dalam Sambutannya, Bupati Blora mengajak kepada kita semua untuk menyelamatkan sumber air yang nantinya itu sebagai warisan untuk generasi yang akan datang atau anak cucu kita, dan dengan penanaman kita dapat menyelamatkan sumber air sehingga diharapkan kedepan Blora yang dikenal kekeringan hal itu tidak kembali terjadi. semoga dengan menanam sumber-sumber air bisa dijaga demi untuk memenuhi kebutuhan akan ketersediaan air untuk kesejahteraan kita semua.

Bupati menutup sambutannya dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini . Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Bupati Blora dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di area seputar Embung Kedung Sambi.(Aulia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.