Dekat dengan Warga, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Panen Padi

LINTAS BLORA, JIKEN – Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas yang kelihatan sangat sederhana akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara melaksanakan deteksi dini hingga ke level paling bawah yaitu desa atau kelurahan. Tujuannya agar bisa mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan serta ketertiban baik yang bersekala kecil ataupun besar, dan tanpa disadari ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang kamtibmas.

Kegiatan tersebut secara nyata dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bangowan Polsek Jiken Polres Blora Bripka Nyamat Ari Widodo, ST yang secara sukarela membantu warganya yang sedang memanen padi. Jumat (05/03/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK melalui Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi, SH, MH mengatakan bahwa Bripka Nyamat sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu memanen padi dengan memisahkan bulir-bulir padi dari tangkainya. Memang kegiatan tersebut tidak terlihat “wah”, tetapi tetap saja kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa saling tolong menolong dalam membantu sesama untuk kebaikan.

Penuturan Bhabinkamtibmas tersebut bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan spontan. “Saya langsung tergerak untuk membantu warga, karena kami ada memang untuk mereka,” ucap Bripka Nyamat.

Di sela-sela kegiatan panen padi, tak lupa Bripka Nyamat menyampaikan himbauan kamtibmas serta himbauan protokol kesehatan kepada warga.

Pemilik sawah Juwari, (45) mengaku sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Alhamdulilah dengan kehadiran Pak Bhabinkamtibmas kami merasa lebih aman, dan tentunya pekerjaan juga cepat selesai,” kata Juwari.

Ditambahkan oleh Bripka Nyamat bahwa sejatinya mewujudkan ketahanan pangan tidak lepas dari jerih payah dari para petani untuk meningkatkan produktivitas dan hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi dan tahan pangan.(frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.