Desa Megeri Dikukuhkan menjadi Kampung Donor

LINTAS BLORA, KRADENAN – Kegiatan yang kali ke tujuh ini dilaksanakan pada hari Minggu (25/1/2021) dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dan ditempatkan di Kantor Desa Megeri.

Ikut hadir Pengurus PMI Kabupaten Blora dan Kecamatan Kradenan, Pemuda Desa Megeri yang tergabung dalam Komunitas Muda Berkarya (KMB), Tim Penggerak PKK Desa Megeri, dan Perangkat Desa dan segenap perangkat Desa.

Bacaan Lainnya

Antusias masyarakat sangat besar sekali, “semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini, dapat bermanfaat lebih bagi sesama, sumbangsih kecil dari kami ini semoga dapat menjadikan warga Desa Megeri untuk memiliki kepekaan sosial,” kata Sumarsih (PKK)

Acara sudah hampir selesai, namun tidak menyurutkan gelombang masyarakat untuk tetap berdonor, tercatat 40 Kantong terhimpun sampai dengan kegiatan selesai.

“Dengan adanya rutinitas kegiatan donor darah ini, semoga dapat membantu siapapun yang membutuhkan,” Kata Podo (Kepala Desa Megeri).

“Dan semoga yang bertugas sebagai pengurus Kampung Donor benar-benar melakukan melakukan dengan ikhlas dan mendapatkan pahala dari yang maha kuasa,” lanjutnya.

Warga yang tidak bisa donor kali ini dapat mengikutinya lagi sekitar tiga bulan yang akan datang. Diawali dengan pengukuhan Kampung Donor oleh Pengurus PMI Kabupaten Blora, dan nantinya akan rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Joko Susilo, S.Sos, M.Si. selaku Ketua PMI Kecamatan Kradenan mengatakan, “Dengan telah dikukuhkanya pengurus Kampung Donor Desa Megeri, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Megeri karena
dengan sukarela dan ikhlas masyarakatnya mendonorkan darahnya demi kemanusiaan, mewujudkan ketersedian darah yang cepat, tepat dan berkualitas untuk kepentingan masyarakat dan juga dengan donor darah menjadikan masyarakat Desa Megeri yang mendonorkan darahnya menjadi sehat.” (stw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.