Desa Mojorembun Awali 2021 Dengan Tanam 10.000 Pohon

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, KRADENAN – Misi kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan oleh masyarakat Desa Mojorembun pada Rabu (6/1/2020) pagi tadi. Pasalnya di Mojorembun telah diselenggarakan kegiatan penanaman 10.000 pohon secara serentak di seluruh wilayah Desa.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Desa Mojorembun bersama Karang Taruna Lamoja dan bekerja sama dengan beberapa instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 hingga setelah dzuhur. Kegiatan yang dihadiri oleh Jajaran Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Wilayah 1, Forkompincam Kradenan, Kelompok Pecinta Alam Desa Sumber (Arsumpala) ini dimulai dengan apel pembukaan dan penanaman secara simbolis oleh tamu undangan. Selanjutnya bibit pohon ditanam di seluruh wilayah desa, seperti sepanjang jalan turus desa, lahan umum, pemakaman, lereng sungai, sekolah, dan pekarangan warga.

“Banyak manfaat dari kegiatan ini. Selain untuk penghijauan, keindahan lingkungan, juga untuk menanggulangi longsor pada lereng sungai. Selain itu, juga untuk meningkatkan ekonomi warga jika ke depan bisa dikelola dengan baik,” Kata Moch. Syaifudin Zuhri, S.Pd., selaku Kades Mojorembun saat ditemui di sela-sela acara.

Terlihat antusias warga Mojorembun juga besar dalam kegiatan ini. Semua unsur masyarakat yang tergabung dalam karang taruna, PIK Remaja, TP PKK, BPD, dan Pemdes guyub rukun dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Ya kegiatan ini sangat bagus ya, bisa terlihat guyub rukun, apalagi kalo rajin merawat pohonnya nanti kita sendiri yang merasakan manfaatnya,” Kata Rusdi (47) salah satu warga yang turut serta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *