Desa Nglobo Kampung Tangguh Candi

LINTAS BLORA, JIKEN – Desa Nglobo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora melakukan pencanganan Kampung Tangguh Candi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jumat(05/02)

Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi, S.H, M.H mengatakan,
pencanangan Kampung Tangguh Candi ini memiliki tujuan untuk menyadarkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi melonjaknya Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya pencanangan Kampung Tangguh Candi di desa Nglobo ini menjadi percontohan bagi masyarakat di kampung-kampung lainya di Kecamatan Jiken,” ujar Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH.

Dipilihnya Desa Nglobo ini dikarenakan Kriterianya ada tempat untuk posko, faskes, dapur umum, gudang pangan, tempat isolasi mandiri, kawasan umkm, dan wisata desa.

“Sehingga diharapkan Desa Nglobo menjadi pelopor bagi desa lain untuk penanggulangan wabah Covid-19. Dan secara perekonomian sosial dan ketahanan pangan tetap terjaga,” ujar Iptu Dwi Nur Edi, S.H, M.H Kapolsek Jiken.

Dengan dukungan Pemerintah Desa dan Seluruh masyarakat untuk meningkatkan gotong-royong, jogo tonggo dan saling meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Pemerintah desa sangat mendukung kegiatan kampung tangguh. Karena pandemi covid ini harus ditangani secara bersama-sama semua unsur. Agar cepat dapat segera teratasi. Perekonomian masyarakat desa dapat segera pulih, penyebaran covid dapat diminimalisir,” ujar Pudik Harto Kepala Desa Nglobo.(frst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.