Desa Sumurboto dan Balong Serempak Adakan Tes Seleksi Carik

LINTAS BLORA, JEPON – Desa Sumurboto dan Desa Balong secara serempak mengadakan tes seleksi sekertaris desa (carik) di balai desa masing-masing. Dalam acara tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Kades, Panitia, Babhinkamtibmas, PMD, Kecamatan serta pihak desa, Senin (11/01).

Kades Sumurboto Suprapti mengatakan, Sekertaris Desa Sumurboto memang sudah lama kosong dari Bulan Januari 2015 Sekdes sudah Purna tugas. Desa diminta untuk segera melengkapi posisi perangkat desa yang kosong agar pelayanan ke masyarakat bisa lebih maksimal.

Bacaan Lainnya

Setelah ada peraturan resmi dari Bupati Blora maka melalui rembug bersama segera ditindak lanjuti pemilihan Sekdes. Melalui proses akhirnya ada 2 calon yang mengajukan agar bisa ikut tes seleksi Sekdes Desa Sumurboto.

Adapun yang ikut tes yaitu kaur TU (Heri Dibyo Kuncoro) dan Kadus (Supriyadi) Karena Kadus tidak memiliki sertifikat pelatihan komputer maka beliau tidak bisa melanjutkan ikut seleksi. Karena itu adalah salah satu persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta. Maka secara otomatis peserta tinggal 1 orang.

Lebih lanjut Kades Sumurboto berharap agar siapapun nanti yang menjadi Sekertaris Desa Sumurboto agar bisa secara bersama-sama dengan Kades dan perangkat lain untuk bisa membawa desa Sumurboto lebih maju dan pelayanan masyarakat lebih prima.

Untuk Desa Balong sendiri calon Sekertaris Desa ada 2 calon yang mengikuti tes seleksi penerimaan Sekertaris Desa. Kades Balong Nyomo dihubungi lewat whatsapp mengatakan beliau berharap agar siapapun yang terpilih nanti bisa membantu Kades dalam peningkatan pelayanan masyarakat. (wien)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.