Desa Tamanrejo Gelar Vaksinasi Pfizer dan AstraZeneca di Balai Desa

  • Whatsapp

LINTAS BLORA, TUNJUNGAN – Pada hari Kamis,tanggal 28 Oktober 2021 bertempat di Balaidesa Tamanrejo mulai pukul 07.00 WIB s/d selesai dilaksanakan giat vaksinasi Pfizer dan AstraZeneca dosis 1 yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tunjungan difasilitasi oleh Desa Tamanrejo dengan kuota 1000 orang.

Antusias warga Tamanrejo mulai pagi sangat tinggi dalam giat vaksinasi di Balaidesa Tamanrejo, “ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid 19,” pungkas salah satu warga.

Bacaan Lainnya

Hadir mendampingi kegiatan vaksinasi yaitu Camat, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas , Puskesmas Tunjungan, Kades serta perangkat desa Tamanrejo. Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas puskesmas setempat kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta, setelah suntik vaksin dilakukan kegiatan observasi selama 30 menit di ruang khusus guna mengetahui reaksi setelah di vaksin selanjutnya di persilahkan untuk pulang kerumah masing-masing.

Kepala Desa Suratman menyampaikan bahwa warga Tamanrejo mengikuti vaksin ini penuh antusias dan melakukan antrian dengan tertib. Untuk vaksinasi tidak hanya untuk warga desa Tamanrejo saja, tapi untuk orang umum juga bisa.

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin hari ini. Mereka sudah menyadari tentang manfaat divaksin. Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrian untuk divaksin,” tutur Suratman.

Camat Dwi Bambang Priyono, SE Tunjungan berharap agar kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, “Walaupun sudah divaksin dan memahami akan pentingnya kesehatan sekaligus menyadari bahwa ternyata pemerintah itu sangat perhatian dan peduli masyarakatnya,” pungkasnya.

Kapolsek Tunjungan AKP H Soeparlan S.H dalam hal ini menyambut baik dengan adanya kegiatan vaksinasi di Desa Tamanrejo yang di selenggarakan oleh Puskesmas Tunjungan tersebut, Kapolsek Tunjungan juga berpesan kepada seluruh Anggota agar terus tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat, jaga kesehatan, lakukan protokol kesehatan secara maksimal sesuai dengan aturan yang telah pemerintah tetapkan seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi mobilitas (5M). Dengan harapan masyarakat terhindar dari Virus Covid-19, sehingga di wilayah masing-masing tercipta situasi dan kondisi yang aman kondusif.(Ambr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *