Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah Warga Bangklean Terbakar

LINTAS BLORA, JATI – Terjadi kebakaran yang hampir meluluh lantahkan 1 rumah warga. Kasno (40) yang beralamat di Dusun Bangklean, Desa Bangklean, Kabupaten Blora, seakan tidak percaya melihat rumah yang dia huni tersisa puing-puing bekas terbakar, pada hari Jumat (26/2/2021), Dini hari.

Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik, hingga menghanguskan hampir seluruh rumah dan isinya. Saat kejadian, rumah tidak berpenghuni, dan peristiwa kebakaran ini hampir tidak diketahui oleh warga sekitar karna penduduk pada waktu itu masih tertidur. Untungnya, salah satu tetangga korban, Soleh (25) mengetahui kejadian tersebut. Soleh tau setelah si jago merah sudah membakar hebat rumah milik Kasno. Sebagian besar atau bahkan hampir semua penyangga dan dinding rumah berbahan dari kayu, api lebih cepat berkobar. Untung tidak menjalar ke rumah yang lain. “Saat keluar rumah, sudah terlihat api besar di rumah pak Kasno. Sontak saya berteriak meminta bantuan. Saat itu memang sedang sepi. Karena orang-orang masih tertidur lelap,” ujar Soleh.

Bacaan Lainnya

Dengan peralatan seadanya, tetangga Kasno berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah yang lain. Kepala Desa Bangklean, Mulyono langsung mendatangi rumah korban sesaat setelah kejadian tersebut. Beliau akan membantu korban kebakaran untuk mengajukan bantuan ke dinas instansi terkait. Dan juga mengupayakan bantuan dari Desa. “Kami sebagai Pemerintah Desa Bangklean akan berusaha untuk membantu pak Kasno. Ini butuh rehap total, karna hampir semua rumah habis terbakar. Belum lagi materi yang lain yang tidak sempat diselamatkan oleh beliau,” ucap Mulyono.

Kasno yang kesehariannya mengandalkan hasil dari pertanian, dan istrinya yang merantau di luar kota hanya pasrah, dan berharap pemerintah Desa benar-benar bisa membantu untuk minimal merehap ulang tempat tinggalnya. SM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.